Search

Usai Sandar di Bali Viking Sun Lanjut ke Sri Lanka, Tambah 107 Penumpang - detikNews

Badung -

Kapal Viking Sun yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali, akan melanjutkan perjalanan ke Kolombo, Sri Lanka. Kapal pesiar asal Norwegia itu akan melanjutkan perjalanan sore nanti.

"Ya sesuai rencana kapal Viking Kolombo Sri Lanka pada pukul 18.00 Wita. Data yang kami terima terkait penumpang yang akan ikut ke Kolombo 470 penumpang dan 450 kru," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa Agustinus Maun kepada wartawan saat jumpa pers di Kantor KSOP, Benoa, Senin (9/3/2020).

Sementara itu, akan ada tambahan penumpang yang akan bergabung di kapal Viking Sun. Penumpang tersebut sebanyak 107 orang dari bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Ada penumpang yang bergabung pelabuhan Benoa ini sebanyak 107 orang yang akan mengikuti perjalanan wisata dengan Viking Sun menuju ke Colombo," ungkap Agus.

Sebelumnya data awal penumpang kapal Viking Sun saat berlabuh hingga bersandar di Bali sejumlah 738 dan kru 450. Kemudian 375 penumpang di antaranya kembali ke negaranya melalui bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Data awal dengan jumlah 738 Penumpang, kemudian 375 sudah kembali negara asal mereka melalui Bandara Ngurah Rai. Perjalanan wisata mereka selesai Benoa kembali dengan pesawat," tambah Agus.

Kementerian Kesehatan mengatakan 2 penumpang kapal Viking Sun yang terakhir kali mampir di perairan Bali sakit, tetapi tidak suspect atau positif virus Corona. Kemenkes menegaskan penumpang tidak diturunkan jika suspect maupun positif Corona.

"Saya tak pernah mengatakan suspect. Dua orang sakit. Jangan digiring ke suspect. Lah kalau sakitnya bukan COVID-19, kok dibilang suspect. Pasti ndak akan diturunkan," kata Dirjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

"Bukan suspect. Jangan digiring ke suspect. Nanti jadi polemik. Panasnya bukan karena COVID-19. Tolong dipahami," imbuhnya.

Simak Video "Dinyatakan Sehat, Kru-Penumpang Kapal Pesiar Viking Sun Turun"

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 09, 2020 at 03:12PM
https://ift.tt/2TA8VuX

Usai Sandar di Bali Viking Sun Lanjut ke Sri Lanka, Tambah 107 Penumpang - detikNews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Sandar di Bali Viking Sun Lanjut ke Sri Lanka, Tambah 107 Penumpang - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.