Search

Meski Wabah Corona, Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Tetap Lanjut - Harianhaluan.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski di tengah ancaman wabah Corona atau Covid-19 yang melanda Tanah Air, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menegaskan, perjalanan dinas luar negeri maupun agenda rapat wajib yang dilakukan di Sumbar tetap jalan seperti biasa.

"Rapat tetap, perjalanan dinas, dan pelayanan publik tetap jalan terus seperti biasa. Kita besok juga ada acara di Puncak Lawak, dibatalin karena pesertanya lebih 1.000," kata Irwan usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Istana Gubernuran, Senin (16/3/2020).

Alasan dibatalkan, kata Irwan, pesertanya terlalu banyak ada dari Pekanbaru dan Jambi. Pihaknya tidak mau mengambil resiko sehingga ada kegiatan yang bertatap muka, kontak fisik, perlu dikurangi untuk mencegah virus Corona.

"Perjalanan dinas jalan terus, selama kita bisa gak ada masalah. Terutama kalau kontennya penting, kalau tidak penting tidak masalah," ujar Irwan.

Maka dari itu, Irwan mengimbau masyarakat jangan panik dan harus realistis meski corona sudah mewabah. Namun hingga saat ini di Sumbar belum ditemukan terjangkit Corona. Tolong dibatasi kegiatan yang terkoneksi dengan orang yang terjangkit.

"Untuk itu jaga diri dengan kebersihan, baik kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Dengan demikian, insyaAllah dengan semuanya itu makan, dan tidur juga tidak terkena dan kita selamat semuanya," tukasnya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 16, 2020 at 04:46PM
https://ift.tt/2U9XQzZ

Meski Wabah Corona, Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Tetap Lanjut - Harianhaluan.com
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Wabah Corona, Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Tetap Lanjut - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.