Search

'Tahu Musim Takkan Lanjut, Pemain Juventus Mau Dipotong Gaji' - detikSport

Bari -

Pemain Juventus dipuji karena menerima pemotongan gaji. Tapi, hal itu dilakukan karena skuat Bianconeri merasa musim 2019/2020 takkan bisa dilanjutkan.

Pandemi virus corona
memaksa liga-liga top Eropa menghentikan kompetisi, termasuk Liga Italia. Tidak adanya pertandingan serta terhentinya aktivitas lain berpengaruh terhadap pemasukan klub, tak terkecuali Juventus.

Juventus mau tak mau harus mengurangi gaji pemainnya sehingga bisa menekan pengeluaran klub sampai 90 juta euro. Pemotongan bervariasi sedari 2 hingga 2,5 juta euro per pemain, dengan Cristiano Ronaldo mendapat potongan terbesar yakni 3,5 juta euro.

Aksi para pemain Juventus ini mendapat pujian dari banyak pihak, termasuk Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina. Dengan pemotongan gaji itu, Juventus bisa menggaji penuh staf non-pemain.

Meski demikian, Antonio Cassano yang pernah memperkuat sejumlah klub Serie A, menganggap wajar langkah yang diambil Ronaldo dkk. Sebab, di mata Cassano, para pemain mau dipotong gaji karena tahu musim ini mustahil untuk dilanjutkan.

Serie A sudah ditangguhkan sejak awal Maret dan diperpanjang hingga 30 April sambil menunggu perkembangan pandemi tersebut. Apalagi Italia menurut data adalah negara terbesar kedua jumlah penderita corona mencapai 101.739 kasus dengan 11.591 orang meninggal.

"Jika para pemain Juventus mau dipotong gaji, itu karena musim ini hampir pasti tidak akan berlanjut. Itu artinya mereka sudah mengetahui, jika tidak maka mereka takkan mau melakukannya," ujar Cassano kepada Corriere dello Sport.

"Itu bisa berlangsung selama berbulan-bulan. Bisa juga dilakukan di akhir Juni. Sudah tepat jika klub-klub Serie A memangkas gaji," sambung pria 37 tahun itu.

Simak Video "Ronaldo Cs Sepakat Potong Gaji di Juventus karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 31, 2020 at 09:45AM
https://ift.tt/2QXtBvn

'Tahu Musim Takkan Lanjut, Pemain Juventus Mau Dipotong Gaji' - detikSport
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Tahu Musim Takkan Lanjut, Pemain Juventus Mau Dipotong Gaji' - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.