Search

Supermarket Ini Beri Jam Khusus untuk Pelanggan Lanjut Usia Saat Wabah Corona - detikTravel

Jakarta -

Jaringan supermarket di beberapa negara memberikan keleluasaan bagi pelanggan lanjut usia dan disabilitas saat virus Corona mewabah. Mereka memberikan jam belanja khusus.

Penyebaran virus Corona Covid-19 makin luas dengan telah mencapai 162 negara dengan kasus positif 198.400 dan 7.982 meninggal dunia. Sementara itu, 82.763 di antaranya sembuh.

Pasien positif Corona lanjut usia disebut-sebut memiliki rasio kematian lebih tinggi karena daya tahan tubuh lebih rendah ketimbang yang lebih muda. Padahal, keputusan sejumlah negara untuk melakukan lockdown direspons dengan belanja gila-gilaan oleh warganya.

Situasi itu membuat upaya meredam penyebaran dengan social distancing atau jaga jarak sosial sebagai slah satu upaya mencegah penularan virus Corona pun sulit terlaksana. Risiko terbesar dinilai ada di orang-orang lanjut usia.

Nah, untuk memudahkan pelanggan lanjut usia dan disabilitas, sejumlah supermarket kompak membuat kebijakan khusus kepada mereka. Woolworths, yang memiliki 995 gerai di Australia, salah satunya.

"Langkah ini dipicu oleh permintaan supermarket yang belum pernah terjadi sebelumnya selama sepekan terakhir. Yakni, aksi yang telah membuat banyak orang tua dan masyarakat rentan yang tak bisa mendapatkan barang-barang penting yang diperlukan saat berbelanja," kata perusahaan itu dalam sebuah pengumuman di situs dan dikutip oleh CNN.

Jam khusus untuk pelanggan lanjut usia dan disabilitas itu diterapkan mulai Selasa (17/3/2020) dan akan dibuka setidaknya sampai Jumat. Pembeli cuma perlu menunjukkan kartu pensiun atau kartu lanjut usia.

Jaringan supermarket di Australia lainnya, The Coles, mengumumkan jam khusus dengan menyebut jam komunitas mulai Rau. Begitu pula West Belfast di Irlandia Utara mengumumkan membuka jam khusus untuk pelanggan lanjut usia dan disabilitas.

Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 23, 2020 at 08:28AM
https://ift.tt/2QDtV2l

Supermarket Ini Beri Jam Khusus untuk Pelanggan Lanjut Usia Saat Wabah Corona - detikTravel
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Supermarket Ini Beri Jam Khusus untuk Pelanggan Lanjut Usia Saat Wabah Corona - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.