Search

Liga Brasil Lanjut Terus, Pemain Gremio Masuk Lapangan Memakai Masker - detikSport

Porto Alegre -

Meski ada virus corona, kompetisi sepakbola di Brasil masih berjalan. Salah satu klub di sana, Gremio, akhirnya melakukan protes dengan cara unik, yakni memakai masker saat memasuki lapangan.

Hal itu terjadi pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat. Saat itu, Gremio akan menjamu Sao Luiz dalam kejuaraan Campeonato Gaucho 2020, yang merupakan kompetisi paling bergengsi di negara bagian Rio Grande do Sul.

Pertandingan itu dimainkan tanpa penonton, imbas dari virus corona yang sudah merambah Brasil. Sejauh ini, sudah lebih dari 150 kasus terjadi di sana.

Namun kondisi itu tak membuat Gremio puas. Mereka merasa harusnya pertandingan tersebut ditunda saja demi keselamatan para pemain.

Apalagi jika melihat di Eropa, sudah banyak kompetisi yang diliburkan, seperti Liga Italia, Spanyol, dan Inggris.

Gremio pun akhirnya mengambil sikap. Mereka memutuskan untuk masuk ke lapangan dengan memakai masker sebagai wujud protes.

Para pemain Gremio berfoto dengan menggunakan masker. Para pemain Gremio berfoto dengan menggunakan masker. Foto: Lucas Uebel/Getty Images

Meski begitu, masker tersebut hanya dipakai hingga para pemain melakukan foto tim. Selama laga berlangsung, para pemain Gremio melepas masker tersebut. Laga itu pun diakhiri dengan kemenangan Gremio 3-2.

Gremio pun berharap aksi protes mereka dilihat otoritas sepakbola setempat. Menurut mereka, tak seharusnya sepakbola dimainkan dalam situasi seperti sekarang ini.

"Protes yang dilakukan para pemain dengan memakai masker saat memasuki lapangan menjadi wujud dukungan kami agar kompetisi ini dihentikan," ujar Direktur Sepakbola Gremio, dikutip oleh The Indian Express.

"Saat ini, nyawa seseorang harus lebih diutamakan," sambungnya.

Simak Video "Ribut-ribut Derby Brasil, 8 Pemain Kartu Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 16, 2020 at 05:30AM
https://ift.tt/33kel0x

Liga Brasil Lanjut Terus, Pemain Gremio Masuk Lapangan Memakai Masker - detikSport
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Brasil Lanjut Terus, Pemain Gremio Masuk Lapangan Memakai Masker - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.