Search

Soal Pembatalan UN, Pemprov Sumbar Ikuti Tindak Lanjut Pemerintah Pusat - Langgam.id

Langgam.id – Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan, sudah mendengar informasi tentang pembatalan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas SMA 2020. Keputusan itu sebelumnya disepakati dalam rapat lewat  video conference Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Komisi X DPR pada Senin (24/3/2020).

Kesepakatan itu diambil juga karena penyebaran virus corona (covid-19). Sehingga tidak mungkin melaksanakan UN di bawah ancaman wabah. Namun, menurut gubernur, belum ada pembahasan lebih lanjut atas keputusan itu.

“Iya nanti akan kita bahas, kita akan ikut instruksi pusat,” katanya di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang, Selasa (24/3/2020).

Dia mengatakan saat ini presiden masih rapat soal corona. Setelah itu juga akan ada rapat membahas UN dan pengarahan kepada pemerintah daerah.

“Sekarang Presiden sedang rapat dengan dinas terkait, nanti kita akan mendengarkan pengumumannya,” ujarnya.

Sebelumnya Pemprov, juga sudah meliburkan seluruh siswa sekolah sampai tanggal 31 Maret 2020. Kebijakan itu untuk mengurangi keramaian mencegah penyebaran virus corona. (Rahmadi/SS)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 24, 2020 at 01:04PM
https://ift.tt/2xWkRij

Soal Pembatalan UN, Pemprov Sumbar Ikuti Tindak Lanjut Pemerintah Pusat - Langgam.id
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Pembatalan UN, Pemprov Sumbar Ikuti Tindak Lanjut Pemerintah Pusat - Langgam.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.