Search

1.767 Lolos Passing Grade, Hanya 570 Peserta Lanjut SKB - Memontum

Memontum Bangkalan – Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diumumkan hari ini. Sebanyak 1.767 peserta berhasil lolos passing grade namun hanya 570 peserta yang bisa mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Hal tersebut disebabkan adanya pengurutan nilai tertinggi dari masing-masing formasi. Di Bangkalan sendiri, sebanyak 297 formasi dibuka namun sebanyak 35 formasi tidak memenuhi passing grade dan 13 formasi tidak memiliki pelamar.

“Jadi dalam satu formasi akan dipilih pemilik nilai tertinggi untuk dipilih 3 besar yang lolos passing grade. Dari 3 besar itu nantinya akan mengikuti SKB untuk memperoleh satu orang di masing-masing formasi,” ucap Ishak Sudibyo, Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA).

Dikatakan, dari 5.182 pendaftar hanya 5.152 peserta yang berhasil lolos tes administrasi. Dari jumlah tersebut, ada 4.901 yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berhasil lolos passing grade sebanyak 1.767 serta 570 orang bisa lolos untuk mengikuti SKB.

Yoyok, sapaan akrabnya, menambahkan hingga saat ini belum diumumkan waktu dan tempat pelaksanaan SKB. Tak hanya itu, SKB tak digelar di Bangkalan namun menjadi satu di Surabaya dengan daerah lain.

“Kalau SKB di Surabaya karena pesertanya tidak banyak, sehingga digabung dengan peserta daerah lain,” imbuhnya. (Isn/nhs/yan)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 24, 2020 at 04:51AM
https://ift.tt/39dcHiz

1.767 Lolos Passing Grade, Hanya 570 Peserta Lanjut SKB - Memontum
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "1.767 Lolos Passing Grade, Hanya 570 Peserta Lanjut SKB - Memontum"

Post a Comment

Powered by Blogger.