Search

2 Gugur, 4 Lanjut - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Setelah melalui tahap verifikasi berkas dan tes tertulis atau pembuatan makalah, dua peserta yang mengikuti lelang Sekda Provinsi Jambi gugur, dan empat peserta erhak majunke tahap selanjutnya.

"Dua orang gugur, karena nilai mereka rendah dari empat peserta lainnya," kara Firman Kurniawan Kabid Pengembangan Kompetensi dan Karier Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Kamis (19/3).

Dua orang yang tak lulus tersebut yakni, Doni Iskandar Kepala Bappeda Provinsi Jambi, dan Iskandar Nasution sebagai Kepala BPSDM. Sementara untuk empat orang yang lolos ke tahap selanjutnya yakni Agus Sunaryo Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Masherudin Wadir RSUD Raden Mattaher, Sri Argunaini Staf Ahli Gubernur, dan Sudirman Asisten III Sekda Provinsi Jambi.

"Untuk tahap selanjutnya kita memang mengambil empat orang peserta untuk mengikuti Assessment Center," tambahnya. Sementara itu, lelang sekda yang ditargetkan pada 7 April mendatang usai sepertinya tak sesuai jadwal. Pasalnya menghindari dengan adanya wabah virus corona. "Kemungkinan mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan," sebutnya.

Diketahui keputusan yang ditandatangani Ketua Pansel Prof Sukamto Sutoto ini bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat. Adapun keputusan ini tetuang dalam surat bernomor 870/ Pansel.JPT.Madya BKD-3.2/2020, tertanggal 18 Maret 2020.

Menyikapi hal tersebut, Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa mundurnya jadwal tes seleksi sekda selanjutnya tersebut disebabkan karena untuk mengantisipasi wabah virus corona. Pasalnya, ke empat peserya yang lulus tersebut akan melakukan Assessment atau uji kompetensi dari BKN RI pusat.

"Tahap berikutnya akan kita tunda dan akan kita jadwalkan kembali," sebut Johansyah. Kemudian, untuk Rencana awal tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (19/3) hingga Jumat (20/3) Maret. "Penundaan ini juga berdasarkan surat edaran BKN RI," tandasnya.(slt)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 20, 2020 at 01:56PM
https://ift.tt/2UnHCmT

2 Gugur, 4 Lanjut - Jambi Independent Online
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Gugur, 4 Lanjut - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.