Search

Persiapan PON 2020 Papua Tetap Lanjut - Medcom ID

Jakarta: Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua dipastikan berlanjut meski ada pandemi virus korona baru (covid-19) di Indonesia. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua Alexander Kapisa mengatakan pengerjaan fisik venue sejauh ini masih ditargetkan selesai sebelum penyelenggaraan PON pada Oktober mendatang.
 
"Pengerjaan fisik maupun persiapan lainnya masih tetap berjalan sesuai target awal. Artinya, sejauh ini PON Papua tetap 20 Oktober, penutupannya 2 November," kata Alexander kepada Media Indonesia, kemarin.
 
Dia menambahkan, pemerintah Papua, Pengurus Besar (PB) PON, dan pemerintah pusat belum membahas ihwal adanya kemungkinan penundaan PON Papua akibat pandemi covid-19. "Kami pada intinya tetap bekerja dan menunggu perkembangan," jelasnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal senada dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudi Amali. Ia menyatakan belum ada pembahasan kemungkinan pembatalan PON 2020 akibat pandemi covid-19. Namun, Zainudin tak menampik jika PON Papua bisa diundur atau dibatalkan tahun ini jika covid-19 terus meluas.
 
"PON masih rencana semula. Sambil kami melihat perkembangan ke depan. Apabila eskalasi penyebaran covid-19 semakin meluas akan ada evaluasi lanjutan," kata Zainudin.
 
Pandemi covid-19 ini memang menjadi momok untuk para atlet dalam persiapan berlaga di PON Papua. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo menghentikan sejumlah rencana atlet DKI try out keluar negeri sebagai langkah persiapan PON Papua.
 
Djamhuron menyatakan telah membuat edaran untuk pengurus provinsi (pengprov), atlet, dan pelatih selalu menjaga kebersihan secara berkala, baik sebelum maupun setelah melaksanakan latihan.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

(ASM)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 20, 2020 at 09:46AM
https://ift.tt/2UhiIFy

Persiapan PON 2020 Papua Tetap Lanjut - Medcom ID
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persiapan PON 2020 Papua Tetap Lanjut - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.