Search

Gejala dan Penanggulangan Covid-19, Umumnya Lebih Parah bagi Penderita Lanjut Usia dan Miliki Penyakit Tertentu - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona saat ini telah menyebar hingga ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia, termasuk Inggris.

Jadi sebenarnya penyakit apakah coronavirus ini? Apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri dari penyakit mematikan ini?

Dilansir BBC awal pekan ini, penyakit corona memiliki gejala awal seperti demam yang disertai batuk kering.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Ajukan Rp60 Triliun Bangun Jabar pada 2021, 80 Persennya untuk Infrastruktur

Setelah seminggu, gejala awal akan ditambah dengan napas pendek, rasa nyeri otot, dan mudah mengantuk karena rasa lelah berkepanjangan.

loading...

Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. Namun, jangan panik dulu karena bisa saja Anda hanya menderita penyakit flu biasa.

Pada beberapa kasus corona akut, COVID-19 dapat menyebabkan pneumonia (paru-paru basah), gangguan saluran pernapasan akut, berbagai kerusakan pada organ dalam, dan diakhiri dengan kematian.

Baca Juga: Antusiasme Bobotoh dalam Membeli Jersey Persib Meningkat Dibandingkan Musim Lalu

Biasanya penyakit mematikan ini akan bertambah parah bagi penderita yang sudah lanjut usia. Orang-orang yang sudah memiliki penyakit tertentu di tubuhnya seperti asma, diabetes, penyakit jantung, juga beresiko mengalami corona akut.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 04, 2020 at 01:47PM
https://ift.tt/3as4JTG

Gejala dan Penanggulangan Covid-19, Umumnya Lebih Parah bagi Penderita Lanjut Usia dan Miliki Penyakit Tertentu - Pikiran Rakyat
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gejala dan Penanggulangan Covid-19, Umumnya Lebih Parah bagi Penderita Lanjut Usia dan Miliki Penyakit Tertentu - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.