Search

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN FISIK PADA USIA LANJUT - Berita Terbit

beritaterbit.com – AMELIA CATARINA POSUMAH.

Mahasiswa Fakultas Keperawatan
Universitas Katolik De La Salle Manado
Sehat ialah dimana seseorang merasa tubuhnya terbebas dari sakit penyakit. Dan pada saat memasuki usia lanjut kita perlu menjaga kesehatan tubuh kita agar mengurangi masalah kesehatan yang akan muncul.

Proses penuaan ialah proses alami yang akan dirasakan oleh setiap orang, dan menandakan bahwa umur kita panjang. dimana orang yang sudah lanjut usia menginginkan hidup saling menyayangi dengan pasangan hidupnya, anak-anak, cucu-cucu dan dengan orang disekitar. Namun di usia lanjut terkadang ada yang mudah marah dan stress terhadap factor – factor tertentu. Di usia yang sudah lanjut juga, pasti akan terjdi penurunan fungsi dalam tubuh dan pasti akan ada bebrapa masalah yang muncul seperti berkuurangnya kekuatan tulang, otot dan persendian sehingga bisa menyebabkan osteoporosis. Untuk itu di usia yang lanjut kita tetep perlu menjaga kesehatan tubuh kita dan salah satu yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya dengan melakukan Senam Lansia.

Manfaat dari senam lansia ini cukup baik bagi tubuh misalnya terhambatnya prosesn penuaan, tubuh menjadi lebih segar, membantu menjaga kekuatan tulang,otot dan persendian serta bisa membuat perasaan menjadi gembira. Nah, ini sangat bagus dan dianjurkan untuk lansia yang mudah stress. karna jika tubuh kita bergerak hormone neropinefrin akan terbentuk dan akan membuat perasaan kita menjadi gembira. Dan Senam ini bisa dilakukan untuk lansia yang masih mampu atau kuat dalam beraktivitas.

Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca dan diharapkan setelah membaca para Lansia bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan tetap menjaga kesehatannya.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 04, 2020 at 06:19PM
https://ift.tt/2VJLxwP

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN FISIK PADA USIA LANJUT - Berita Terbit
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN FISIK PADA USIA LANJUT - Berita Terbit"

Post a Comment

Powered by Blogger.