Search

Liga Italia Ditunda, Liga Champions Valencia Vs Atalanta Lanjut? - Tempo

TEMPO.CO, JakartaLiga Italia secara resmi telah dihentikan menyusul makin parahnya penyebaran virus corona di negeri pizza tersebut. Meskipun demikian, laga Liga Champions yang melibatkan tim asal Italia seperti Valencia vs Atalanta tampaknya masih akan terus berjalan.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menyatakan menghentikan seluruh even olahraga, termasuk Liga Italia Seri A, untuk mencegah semakin parahnya penyebaran virus corona.

"Kita harus menghindari berpergian kecuali untuk urusan pekerjaan, alasan kesehatan atau kewajiban lainnya. Kami melarang pertemuan publik secara besar-besaran," kata Conte seperti dilansir laman Football Italia.

"Kami juga memiliki kebijakan lebih ketat dalam hal even olahraga. Seri A dan seluruh turnamen olahraga secara umum ditunda. Semua suporter hahrus menerima itu. Karena tak ada alasan kompetisi ini ditunda."

Kebijakan tersebut diambil Conte setelah meningkatnya angka penularan dan kematian akibat virus corona di Italia. Dalam waktu 24 jam, jumlah orang yang terjangkit virus corona meningkat tajam dari 1.598 orang menjadi 7.985 orang.

Jumlah orang yang meninggal pun mengalami peningkatan. Tercatat, dalam 24 jam terakhir, terdapat 97 korban tewas. Total, korban meninggal dunia akibat virus corona di Italia mencapai 463 orang dan 733 orang lainnya dalam perawatan intensif.

Jika dihitung termasuk mereka yang telah dinyatakan sembuh, penderita virus Corona di Italia mencapai 9.172 orang.

Meskipun demikian, Badan Sepak Bola Eropa atau UEFA belum memberikan respon terhadap pernyataan Conte tersebut. Pada pekan ini setidaknya terdapat tiga laga yang melibatkan tim asal Italia.

Ketiga laga itu, yaitu laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Valencia vs Atalanta serta dua laga Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

Dari ketiga laga itu, laga Inter Milan vs Getafe kemungkinan besar akan ditunda. Pasalnya, pemerintah Italia dipastikan tak akan mengeluarkan izin untuk digelarnya laga itu di kota Milan.

Sebelumnya Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menyatakan pihaknya belum akan melakukan penundaan terhadap Liga Champions dan Liga Europa. Ceferin menyatakan mereka akan mengikuti kebijakan setiap negara penyelenggara pertandingan.

Spanyol sendiri telah melarang laga Valencia vs Atalanta digelar dengan penonton. Alasannya Atalanta merupakan tim yang berasal dari daerah dimana penyebaran virus corona terjadi. Laga tersebut akan berjalan pada Rabu dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

FOOTBALL ITALIA| UEFA 

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
March 10, 2020 at 06:57AM
https://ift.tt/2IyZ0zE

Liga Italia Ditunda, Liga Champions Valencia Vs Atalanta Lanjut? - Tempo
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Italia Ditunda, Liga Champions Valencia Vs Atalanta Lanjut? - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.