Search

Toyota dan Subaru Lanjut Garap Mobil Sport, Ada Mobil Listrik Juga - Jawa Pos

JawaPos.com – Toyota dan Subaru diketahui bekerja sama dalam mewujudkan mobil sport Toyota 86 dan Subaru BRZ selama beberapa waktu ke belakang. Kabar terbaru menyebutkan, kerja sama keduanya masih akan berlanjut untuk menggarap sekuel 86 dan BRZ generasi terbaru.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip JawaPos.com pada Minggu (6/10), keduanya telah mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan kerja sama menggarap 86 dan BRZ anyar. Kesepakatan yang baru-baru ini ditandatangani juga melibatkan kerja sama untuk merekayasa model all-wheel-drive baru dan memberikan Subaru hak untuk memperluas penggunaan teknologi hibrida Toyota setelah menggunakannya dalam Crosstrek Hybrid.

Tak hanya mobil sport Toyota 86 an Subaru BRZ, mereka juga mengumumkan proyek prestisius lainnya. Keduanya juga akan fokus pada kolaborasi di bidang kendaraan otonom dan mobil yang terhubung.

Aliansi yang diperbarui antara kedua pembuat mobil ini juga melibatkan ikatan modal karena saham Toyota di Subaru akan meningkat dari 16,83 persen saat ini menjadi minimum 20 persen. Menurut siaran pers, menyusuri jalan ini berarti Subaru akan menjadi perusahaan afiliasi Toyota. Perusahaan di belakang Impreza itu akan membeli saham di Toyota senilai hingga USD 741 juta.

Asosiasi yang diperluas ini mengikuti perjanjian serupa yang diumumkan pada Juni lalu tentang pengembangan bersama platform baru yang didedikasikan untuk kendaraan baterai-listrik. Keduanya juga akan bekerja bersama pada Electric Vehicle (EV) murni baru menggunakan teknologi elektrifikasi Toyota dan pengetahuan AWD dari Subaru yang akan berfungsi sebagai tulang punggung arsitektur yang dikembangkan bersama.

Rincian tentang 86 atau BRZ berikutnya belum diungkapkan, tetapi chief engineer Toyota baru-baru ini mengatakan generasi kedua 86 akan lebih baik untuk dikendarai daripada Supra. Laporan terbaru bergolak oleh rumor pabrik menyarankan mobil sport baru bisa beralih dari platform Impreza ke arsitektur Toyota New Global Architecture (TNGA) tetapi dengan mesin yang dipinjam dari Subaru Ascent.

Tanpa prototipe tembakan mata-mata apa pun, kemungkinan itu berarti Toyota 86 dan Subaru BRZ tidak akan bertransisi ke generasi berikutnya dalam waktu dekat. Jadi kita nantikan saja.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 06, 2019 at 10:51PM
https://ift.tt/2AOfwb2

Toyota dan Subaru Lanjut Garap Mobil Sport, Ada Mobil Listrik Juga - Jawa Pos
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota dan Subaru Lanjut Garap Mobil Sport, Ada Mobil Listrik Juga - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.