Search

Insiden Pipa Terbakar, Proyek Kereta Cepat Tetap Lanjut - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pipa penyalur BBM Pertamina sempat terbakar di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di sisi Tol Purbaleunyi arah Cileunyi, Buah Batu KM 130, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). Lokasi kebakaran berada di aktivitas proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB), tapi kondisi ini tak membuat proyek KCJB secara keseluruhan dihentikan.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra. Ia  menegaskan bahwa menyampaikan bahwa terlepas dari insiden ini, pengerjaan proyek KCJB akan tetap berlanjut pada titik lainnya di sepanjang trase Jakarta-Bandung.

Keberlanjutan dilakukan melalui meningkatkan koordinasi dengan pihak pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan proyek.  

"Pihak PT KCIC akan melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk memperbaiki seluruh sistem dan metode kerja dalam proses pembangunan proyek KCJB serta peningkatan pengawasan pada proses konstruksi baik dari aspek safety," ujar Chandra kepada CNBC Indonesia melalui jawaban tertulis, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu, khusus proyek yang berlokasi di titik terbakarnya pipa Pertamina, sementara dihentikan. Sejak insiden itu terjadi, akses ke titik kejadian tertutup oleh police line.

"Memang dihentikan dan kami tidak boleh masuk. Sampai police line dibuka. Setelah kejadian kebakaran langsung di police line dan kami tidak bisa masuk ke situ," imbuh PR & CSR Manager PT KCIC Deni Yusdiaana, kepada CNBC Indonesia, Rabu (23/10/2019).

Insiden kebakaran Pipa Cimahi terjadi Selasa (22/10/2019) siang. Pipa penyalur BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung bocor dan terbakar pada pukul 13.30 WIB.

Penyebab utamanya belum dipastikan hingga kini. VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan penyelidikan masih terus dilakukan untuk memastikannya. Namun bisa dipastikan Pertamina tidak ada kegiatan teknis di lokasi dekat proyek tersebut. Aturan keselamatan batas aman pengerjaan proyek ke pipa Pertamina sekitar 3 meter. "Masih dalam informasi yang sedang kami lakukan pendalaman," jelasnya.

Pihak KCIC mengaku akan bertanggung jawab atas insiden terbakarnya pipa Pertamina di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Cimahi, Jawa Barat. Karenanya, PT KCIC menyampaikan permintaan maaf.

"PT KCIC mohon maaf kepada PT Pertamina dan masyarakat atas insiden kebakaran tersebut," ungkap Direktur Utama PT KCIC Chandra Dwiputra.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 24, 2019 at 01:24PM
https://ift.tt/2Wa1iLv

Insiden Pipa Terbakar, Proyek Kereta Cepat Tetap Lanjut - CNBC Indonesia
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Insiden Pipa Terbakar, Proyek Kereta Cepat Tetap Lanjut - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.