Search

Sudah Duga Tak Lanjut Jadi Menteri, Susi: Pendidikan Saya Tidak Tinggi - Suara.com

Suara.com - Sebelum pengumuman jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019), eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti agaknya sudah menduga bahwa posisinya di kementerian akan digantikan.

Ia mengungkapkan firasatnya itu ketika ditanya Rosiana Silalahi dalam program khusus Kompas TV "Kerja Belum Selesai", Kamis (24/10/2019).

"Menurut Bu Susi, Bu Susi masih ada di kabinet atau enggak?" tanya Rosi.

"Kira-kira feeling-nya masih ada di kabinet enggak, Bu Susi?" tambahnya.

Susi tak langsung menjawab, melainkan menolehkan wajanya ke samping dengan sedikit menunduk, sambil menarik kedua sudut mulutnya ke bawah.

Lalu ia menjelaskan bahwa dirinya menyadari, tak mengantongi pendidikan tinggi.

Bagi Susi, sebagai lulusan SMA, menjadi seorang menteri merupakan kesempatan yang terbilang langka.

"Untuk saya, saya ini kan termasuk pendidikan tidak tinggi. Punya opportunity to become a minister, that is once in a lifetime, so, and I don't think there will be a second opportunity, so I just appreciate yang sekarang saya punya dan sudah lakukan, I'm very happy," jelas pengusaha sukses di bidang perikanan dan penerbangan ini.

"Kalau Pak Presiden memerlukan lagi, tentunya kita harus siap, tapi kalau tidak pun, I'm very honoured untuk sudah bekerja sebagai menteri karena tidak ada mimpi, it's almost impossible," imbuhnya.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP).

Saat prosesi pisah-sambut, Susi Pudjiastuti tampak mengusap air mata di Ballroom Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu.

Keputusan ini banyak membuat warganet kecewa dan meragukan kapasitas Edhy Prabowo, sehingga tagar #WeWantSusi menjadi trendig topic di Twitter Indonesia.

Meski begitu, Susi Pudjiastuti mengaku senang, penggantinya bukan orang yang asing dengan lingkungan KKP. Dirinya menyebut Edhy Prabowo sering bersinggungan dengan KKP semasa menjabat anggota DPR 2014-2019.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 26, 2019 at 01:30PM
https://ift.tt/2PncSkX

Sudah Duga Tak Lanjut Jadi Menteri, Susi: Pendidikan Saya Tidak Tinggi - Suara.com
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Duga Tak Lanjut Jadi Menteri, Susi: Pendidikan Saya Tidak Tinggi - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.