Search

Jokowi Putuskan KEIN Lanjut ke Periode II, Anggotanya Ganti? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini menerima seluruh anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Pertemuan ini merupakan laporan akhir KEIN kepada Jokowi, yang masa jabatannya akan habis sesuai dengan masa bhakti pemerintahan di periode 2014 - 2019, sesuai Peraturan Presiden (Perpess) 8/2016 tentang KEIN.


"Kita pertama melaporkan target kita yang telah kita lakukan di akhir masa jabatan kami," kata Anggota KEIN Sudhamek di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sudhamek mengemukakan bahwa Jokowi telah mengisyaratkan untuk tetap melanjutkan KEIN di masa pemerintahan selanjutnya, dengan tambahan anggota yang lebih besar dibandingkan anggota saat ini.

"Akan diperbesar karena di China anggota KEIN ada 1.000. Kita cuma 20. Dan pak Jokowi merasakan kemanfaatan dengan keberadaan KEIN ini," katanya.

"Rekomendasi banyak yang disampaikan walaupun kemudian hambatan di lapangan memang luar biasa. Jadi beliau memang sempat menyatakan seperti itu," jelasnya.

Sudhamek pun belum mengetahui secara pasti apakah ia akan kembali mengisi jajaran KEIN ke depan atau tidak. Begitupun dengan sinyal Erick Thohir yang diyakini akan mengisi posisi pimpinan KEIN.

"Pak Erick Thohir memang muncul namanya. Tapi mesti ditanya kepada beliau sendiri apakah betul beliau sukanya begitu," jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 18, 2019 at 01:02PM
https://ift.tt/2VOZyHu

Jokowi Putuskan KEIN Lanjut ke Periode II, Anggotanya Ganti? - CNBC Indonesia
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Putuskan KEIN Lanjut ke Periode II, Anggotanya Ganti? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.