Search

Lanjut Jadi Menkeu, Ini Sederet Prestasi Sri Mulyani - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Presiden Joko Widodo resmi menugaskan kembali Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di dalam periode kedua pemerintahannya. Dengan demikian Sri Mulyani telah menduduki jabatan Menteri Keuangan sebanyak tiga kali yakni periode 2005-2010 (Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) periode 2016-2019 (era Presiden Joko Widodo).

“Beliau (Presiden) menugaskan saya tetap di Menteri Keuangan. Ini merupakan kehormatan bagi saya untuk bisa ikut mendukung dan membantu Bapak Presiden di dalam mewujdukan cita-citanya,”Katanya di Istana Negara , Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Lalu apa saja prestasi wanita kelahiran 57 tahun lalu itu? Mengutip Wikipedia, Sri Mulyani pernah dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se-Asia 2017 oleh majalah Finance Asia yang berkedudukan di Hong Kong. Pemberian penghargaan tersebut dinilai karena keberhasilannya mengurangi target defisit fiskal dari yang dikhawatirkan menembus angka 3% menjadi 2,5% dari PDB. Ia juga dianggap mampu memperbaiki sistem perpajakan Indonesia lewat program pengampunan pajak (tax amnesty).

Di era Sri Mulyani, juga pemerintah pusat untuk pertama kalinya dalam sejarah memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun Anggaran 2016 dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sri Mulyani juga menjadi sorotan dengan berhasil menagihkan pajak perusahaan raksasa Google dan Facebook Pada tanggal 11 Februari 2018 dalam acara World Government Summit di Uni Arab Emirates, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister Award). Penghargaan diserahkan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid yang merupakan Wakil Presiden UAE, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 22, 2019 at 11:38AM
https://ift.tt/2W6CsMv

Lanjut Jadi Menkeu, Ini Sederet Prestasi Sri Mulyani - WartaEkonomi.co.id
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lanjut Jadi Menkeu, Ini Sederet Prestasi Sri Mulyani - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.