Search

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut - Tribun Bali

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut

Laporan Wartawan Tribun Bali, M Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar menggelar seminar dengan tema Problema Hipertensi Usia Lanjut, di Marindra Park, Jalan Teuku Umar Nomor 72, Denpasar, Bali, Sabtu (5/10/2019).

Seminar ini merupakan rangkaian HUT ke-32 Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.

Seminar dibuka oleh dr Wayan Kesumadana SpOG (K-Fer) selaku Direktur Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.

"Jadi seminar ini merupakan rangkaian acara HUT Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar ke-32. Kami mengadakan beberapa acara, dari acara persembahyangan, olahraga dan seminar. Seminar juga diselenggarakan dalam dua sesi, yang pertama seminar untuk medis, jadi itu seminar untuk para dokter-dokter. Nah yang sekarang adalah seminar untuk orang awam atau lansia," katanya.

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar mengadakan seminar untuk lansia lantaran pernyataan yang diungkapkan oleh Kemenkes bahwa jumlah usia lanjut akan bertambah setiap tahunnya seiring tingginya angka harapan hidup manusia.

"Kami pilih tema itu karena berdasarkan data statistik, usia lanjut akan bertambah, dengan umur harapan hidup semakin tinggi dan mereka yang usia lanjut akan semakin banyak jumlahnya, oleh karena itu problemnya juga akan semakin banyak," ucap dia.

Ia menilai hipertensi menjadi momok tersendiri bagi para lansia, karena fungsi tubuh manusia makin tua akan semakin menurun.

"Problem hipertensi ini adalah salah satu problem yang sering terjadi pada usia lanjut. Biasanya di atas 40 tahun mulai terjadi kemunduran-kemunduran fungsi organ tubuh, kemunduran fungsi sel, terjadi proses penuaan mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 06, 2019 at 06:43PM
https://ift.tt/2IoMKBV

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut - Tribun Bali
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar Gelar Seminar Problema Hipertensi Usia Lanjut - Tribun Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.