Search

BKKBN Adakan sosialisasi Lansia Tangguh Pra Lanjut Usia - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI-BKKBN adakan kegiatan sosialisasi dengan mengusung materi lansia tangguh dan pengembangan media partisipatif. 

Seperti yang disampaikan kepala sub Bidang Bina Keluarga balita,anak,dan ketahanan keluarga lansia Novita Sari kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari tanggal 9-10 Oktober di hotel Shang Ratu, yang menghadirkan pembicara Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN RI Dra.Widati,M.M, dan juga pembicara dari kepala bidang KS/PK BKKBN provinsi Jambi Endang Rikmawanti, Sp.d.

Peserta sosialisasi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi seluruh peserta yang dalam hal ini adalah pengelola Bina Keluarga Lansia di setiap kabupaten kota se Provinsi Jambi yamg terdiri dari PKB,kasi BKL dan mitra tingkat provinsi. Dengan materi yang akan disampaikan yaitu lansia tangguh pra lanjut usia, teknis penyuluhan BKL dan penggunaan media partisipatif",ujarnya.

Dari kiri Kepala bidang KS/PK BKKBN provnsi jambi Endang Rikmawanti, Sp.d, Direktur bina ketahanan keluarga lansia dan rentan BKKBN RI Dra.Widati, MM.

Pada kesempatan ini juga kepala bidang KS/PK BKKBN provinsi Jambi Endang Rikmawanti,Sp.d ,menyampaikan untuk tahun depan Bina Keluarga lansia ini menjadi kegiatan prioritas Nasional, provinsi, kabupaten/ kota.

Diharapkan kepada semua peserta dapat mengimplentasikan dimanapun berada khususnya dalam kelompok Bina keluarga lansia diwilayah masing-masing.

Kepala sub bidang bina keluarga balita, anak,dan ketahanan keluarga lansia Novita sari saat memberikan sambutan

Disebutkan bahwa pada usia lansia banyak mengalami penurunan kemampuan fungsional yang salah satunya mengakibatkan lansia akan mengalami ketergantungan pada orang lain, melalui pertemuan ini diharapkan keluarga yang mempunyai usia pra lansia (45-59 tahun) bisa mempersiapkan masa lansianya kelak tentunya melalui penerapan 7 (tujuh) dimensia lansia tangguh.(*)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 10, 2019 at 04:23PM
https://ift.tt/324Ezmr

BKKBN Adakan sosialisasi Lansia Tangguh Pra Lanjut Usia - Jambi Independent Online
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BKKBN Adakan sosialisasi Lansia Tangguh Pra Lanjut Usia - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.