Search

Sistem Zonasi Lanjut di Era Mendikbud Nadiem Makarim? - detikNews

Jakarta - Salah satu kebijakan Muhadjir Effendy selama jadi Mendikbud adalah sistem zonasi, yang menuai pro-kontra. Apakah kebijakan itu akan dilanjutkan Mendikbud Nadiem Makarim?

Muhadjir menyerahkan sepenuhnya soal kebijakan zonasi itu ke Mendikbud baru. Namun dia mengatakan akan ada pejabat-pejabat Kemendikbud yang bakal memberi masukan ke Nadiem.

"Nanti kan pasti dari pejabat eselon I, II, dan staf akan memberi masukan-masukan. Kita serahkan sepenuhnya pertimbangan kepada menteri yang baru untuk mengambil keputusan," kata Muhadjir kepada wartawan di Kemendikbud, Jl Sudirman, Rabu (22/10/2019).


Nadiem belum bicara soal sistem zonasi ini. Eks CEO Gojek ini masih akan mempelajari seluk beluk kementerian yang dipimpinnya. Dia memastikan akan belajar dengan cepat.

"Cepat, saya cepat belajarnya," ujar Nadiem.


Pemerintah telah menerapkan sistem zonasi sekolah, baik untuk siswa maupun guru. Sistem ini sempat menuai pro-kontra.

Pihak yang kontra menganggap sistem tersebut menghilangkan kesempatan murid berprestasi untuk sekolah di tempat terbaik. Kualitas dan fasilitas sekolah-sekolah di Indonesia juga belum merata. Namun yang mendukung meyakini sistem zonasi ini tepat untuk pemerataan kualitas pendidikan.
(tor/tor)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 23, 2019 at 01:57PM
https://ift.tt/2oW5jY1

Sistem Zonasi Lanjut di Era Mendikbud Nadiem Makarim? - detikNews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sistem Zonasi Lanjut di Era Mendikbud Nadiem Makarim? - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.