Search

Lanjut! 3 Saham Grup MNC Menguat Usai Angela Jadi Wamen - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham tiga perusahaan MNC Group menguat pada perdagangan pagi ini, Senin (28/10/2019). Penguatan tersebut melanjutkan penguatan yang terjadi sejak pekan lalu, merespons penunjukan Angela Tanoesoedibjo, anak sulung Hary Tanoesoedibjo pemilik MNC Group, sebagai wakil menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga 09.20 WIB harga saham PT MNC Land Tbk (KPIG) naik 3,52% ke level Rp 147/saham.

Lalu saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (KPIG) juga naik 3,21% ke level Rp 161/saham dan saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) naik 0,82% ke level Rp 490/saham.


Angela merupakan putri sulung Hary Tanoe dan menjabat sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sebelum akhirnya mengundurkan diri dengan terpilihnya sebagai pejabat negara. Jumat (25/10/2019), dia dilantik menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Wanita kelahiran 1987 ini menjadi anggota termuda dalam Kabinet Indonesia Maju

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberikan saya kepercayaan untuk membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019).

Saat memperkenalkan para wakil menteri, Jokowi memaparkan alasannya di balik pemilihan Angela sebagai pejabat di kabinet terbarunya.

"Masih muda, pengusaha yang berpengalaman di bidang media. Pintar dalam promosi sehingga kita bisa berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujarnya di Istana Kepresidenan.

Berdasarkan profil di situs resmi MNCN, selain menjabat sebagai Direktur MNCN, Angela juga menduduki jabatan Komisaris di PT MNC Investama Tbk (BHIT) dan MSIN.

Beberapa jabatan sebelumnya yakni Direktur PT MNI Entertainment (November 2011-Juni 2017), Wakil Direktur MNC Channels (2013-2014) dan Corporate Finance and Business Development Associate MNCN (2010-2013).

Latar belakang Angela yang bakal menjadi pewaris tahta Grup MNC yakni menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Setelah menjabat Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela mengatakan akan berhenti dari jabatan di perusahaan,

"Tentunya menurut ketentuan yang berlaku, saya akan mundur dari semua jabatan di MNC Grup dan partai politik," kata Angela di Istana Negara usai bertemu Jokowi, Jumat (25/10/2019).

(hps/tas)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 28, 2019 at 09:36AM
https://ift.tt/32YkAX2

Lanjut! 3 Saham Grup MNC Menguat Usai Angela Jadi Wamen - CNBC Indonesia
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lanjut! 3 Saham Grup MNC Menguat Usai Angela Jadi Wamen - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.