Search

JK Beri Isyarat Menteri yang Tidak Lanjut Kabinet Jokowi Jilid II - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo tinggal menghitung hari menuju jilid II. Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla atau JK mengucapkan pesan perpisahan pada sambutan pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 tahun 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Dia mengucapkan terima kasih kepada bangsa Indonesia karena telah bekerja sama dengan dirinya dalam membangun negara untuk menjadi lebih baik.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama semua. Terima kasih atas upaya bersama dalam kesempatan kita semua," kata JK di BSD, Tangerang, Rabu 16 Oktober 2019.

JK sangat berterima kasih karena kerja sama semua pihak dapat mencapai pertumbuhan yang baik. "Walaupun belum maksimum yang kita capai dalam kesempatan kali ini," ujarnya.

Jusuf Kalla menyebut, bahwa dalam acara ini ada menteri kabinet Jokowi Jilid I yang kemungkinan tidak akan menjabat lagi pada periode selanjutnya sebagai pembantu Presiden. Namun, ia belum bisa memastikan nama-nama yang akan berhenti.

"Juga tentu atas nama-nama teman-teman yang ada di sini, walaupun juga ada yang akan berlanjut, tapi saya tidak tahu," tuturnya.

Adapun dalam pembukaan Trade Expo Indonesia 2019, turut hadir juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Kemudian ia melanjutkan pidatonya bahwa perdagangan adalah suatu hal penting dalam memenuhi kebutuhan suatu negara, walaupun dimana kebutuhan kita harus dipenuhi dari barang yang berasal dari luar negeri.
"Itulah esensi perdagangan internasional yang tentu harus jadi tumpuan kita semua," ungkap dia.

JK berharap, untuk perdagangan Indonesia ke depan lebih baik dengan menjalin banyak hubungan dengan banyak negara dan menciptakan kemakmuran bersama.
 

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
October 16, 2019 at 02:35PM
https://ift.tt/2Bf4Sun

JK Beri Isyarat Menteri yang Tidak Lanjut Kabinet Jokowi Jilid II - Tempo.co
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JK Beri Isyarat Menteri yang Tidak Lanjut Kabinet Jokowi Jilid II - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.