Search

Proyek Alun-Alun Suroboyo Lanjut Pengerjaan Bawah Tanah - Jawa Pos

Kabid Pembangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Iman Krestian mengatakan untuk saat ini yang bagian atas alun-alun yang terletak di jalan Yos Sudarso sudah selesai dikerjakan namun belum diaspal.

 “Kalau betonnya sudah matang, jadi bisa untuk diaspal sekarang sebetulnya, namun kan kami masih menunggu bagian bawah dulu rampung,”jelasnya.

Iman menambahkan bahwa saat ini sedang mengejar pekerjaan elevasi bawah tanahnya sehingga ada empat  excavator yang saat ini berada di bawah tanah bangunan tersebut. “Ini sekarang sudah kami masukan alat berat baru satu sehingga ada empat excavator. Akhir Februari, penggalian bawah tanah sudah selesai,”terangnya.

Teknik top down tersebut lebih safety karena pengerjaan konstruksi atasnya diselesaikan terlebih dahulu baru bagian bawah. “Jadi kami lakukan dinding penahan dulu setelah itu struktur kolom-kolomnya, kemudian selesai baru lakukan penggalian sekitar tiga  meter, terus kita pasang scaffolding, begitu selesai dilakukan penggalian sekitar enam meter kemudian dilakukan pengecoran lagi untuk bagian bawahnya agar kondisinya stabil,”katanya

Iman menjelaskan dalam pembangunan telah dikunci untuk bagian atasnya sehingga kondisinya stabil dan minim dampak pada lingkungan. (rmt/rak)

(sb/rmt/jay/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
January 18, 2020 at 08:03AM
https://ift.tt/2G2kZOc

Proyek Alun-Alun Suroboyo Lanjut Pengerjaan Bawah Tanah - Jawa Pos
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proyek Alun-Alun Suroboyo Lanjut Pengerjaan Bawah Tanah - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.