Search

PKB Surabaya: Banyak Bakal Calon Walikota Melamar, Namun Belum Ada Tindak Lanjut - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut hasil komunikasi dengan beberapa bakal calon Walikota Surabaya belum menemukan titik terang.

Banyak calon yang sekadar membangun komunikasi namun tak melaksanakan tindak lanjut yang diminta oleh partai berlambang Sembilan bintang ini.

"Kalau bicara komunikasi, banyak yang komunikasi," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Surabaya, Musyafak Rouf kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (1/1/2020).

"Namun, yang potensial tidak semua. Soalnya, nggak semuanya melaksanakan rekomendasi yang diminta PKB," kata Musyafak menambahkan.

Menurutnya, di dalam memberikan rekomendasi, PKB menggunakan banyak pertimbangan mulai dari rekomendasi lintas partai politik serta restu dari para ulama dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) sebagai platform PKB selama ini.

Namun, pada kenyataanya, beberapa calon tak melakukan itu. "Mereka (bakal calon) terlalu sibuk posting foto di media sosial dibanding bicara dengan partai," kata Musyafak.

"Padahal, partai juga perlu untuk melihat sejauh mana keseriusan para calon," katanya.

Selain itu, PKB juga rencananya tak akan membuka pendaftaran secara resmi (konvensi). Berbeda halnya dengan yang telah dilakukan beberapa partai lainnya yang sudah membuka penjaringan.

”Tapi, PKB menerapkan tahapan yang harus dilalui para calon. Nah, tahapan ini yang pembuktiannya belum dilakukan para calon,” terangnya.

Di Surabaya, PKB memang menjadi salah satu partai yang dinantikan arah dukungannya.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
January 01, 2020 at 09:26PM
https://ift.tt/2tk4kmc

PKB Surabaya: Banyak Bakal Calon Walikota Melamar, Namun Belum Ada Tindak Lanjut - Surya
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB Surabaya: Banyak Bakal Calon Walikota Melamar, Namun Belum Ada Tindak Lanjut - Surya"

Post a Comment

Powered by Blogger.