Search

Bagikan Tips Sehat Saat Lanjut Usia, Menkes Terawan Ajak Milenial Perhatian Keseimbangan Gizi - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Ticonny Billy

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Merayakan hari Gizi Nasional ke-60, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kembali mengingatkan tentang pentingnya pemenuhan gizi seimbang termasuk bagi milenial.

Keseimbangan gizi yang tepat dapat membantu potensi pertumbuhan yang maksimal pada milenial untuk menyiapkan geberasi yang unggul di masa depan.

Jika milenial tidak menerapkan gizi seimbang, Terawan mengingatkan tentang risiko terhadap timbulnya penyakit tidak menular saat usia lanjut.

Makanan Bergizi
Makanan Bergizi ()

“Jadi masalah gizi kurang maupun gizi lebih pada remaja akan meningkatkan kerentanan terjadinya penyakit tidak menular di usia lanjut seprti jantung, diabetes militus, maupun stroke,” ucap Terawan di kantor Kemenkes, Jakart Selatan, Selasa (28/1/2020).

Sementara risiko saat dewasa pada remaja wanita yang tidak memenuhi kebutuhan gizi yaitu anemia pada saat kehamilan yang berisiko melahirkan bayi yang berat badannya rendah serta berisiko alami komplikasi saat melahirkan.

Baca: Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Menkes Terawan: Musuh yang Harus Kita Waspadai

Baca: Menteri Kesehatan Terawan Bagikan Tips Cegah Virus Corona di Indonesia: Enggak Usah Takut Sama Virus

Anemia: Gejala, Penyebab dan Cara Pencegahan
Anemia: Gejala, Penyebab dan Cara Pencegahan (FamilyDoctor.org)

“Bayi yang lahir dengan masalah gizi apabila tidak mendapat pola asuh yang tepat, akan menjadi anak-anak dan remaja yang tidak sehat serta pertumnuhan dan perkembangannya terhambat,” kata Terawan.

Menerapkan gizi yang baik pada milenial di usia produktif juga dapat membantu kognitif, psikologi, dan sosial remaja sehingga lebih produktif, kreatif, dan kritis.

Baca: Jenguk Pasien Suspect Virus Corona di Manado, Menkes Terawan: 195 Thermal Scan Kita Distribusikan

Baca: Ada Riwayat Perjalanan dari China, Pasien RSPI Sulianti Saroso Diduga Terinfeksi Virus Corona

“Meningkatkan sumber kualitas SDM khususnya generasi muda milenial yang produktif singguh sangat menjadi harapan kedepan,” tutur Terawan.

Gizi seimbang yang baik adalah makanan yang mengandung karbohidrat baik, indeks glikemik rendah, tinggi serat, vitamin dan mineral.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
January 29, 2020 at 08:55AM
https://ift.tt/38Luvl6

Bagikan Tips Sehat Saat Lanjut Usia, Menkes Terawan Ajak Milenial Perhatian Keseimbangan Gizi - Tribunnews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bagikan Tips Sehat Saat Lanjut Usia, Menkes Terawan Ajak Milenial Perhatian Keseimbangan Gizi - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.