Search

'Libur' Kegiatan Penyidikan KPK Lanjut Hari Ini - detikNews

Jakarta - KPK hingga saat ini masih belum melakukan kegiatan penyidikan, mereka melanjutkan 'libur' hari ini usai tahun baru. Lalu sampai kapan KPK akan 'meliburkan diri'?

"Hari ini memang tidak ada jadwal pemeriksaan untuk kegiatan penyidikan," ujar Plt jubir KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/1/2020).

Ali mengatakan kemungkinan Jumat besok (3/1/2020) KPK akan kembali melakukan penyidikan. Pemeriksaan saksi dan tersangka akan kembali dijadwalkan seperti biasa.

"Namun, besok pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan atau tersangka akan kembali dilakukan," ucapnya.

Pantauan detikcom, sejak pukul 09.30 WIB hingga saat ini, memang terlihat KPK tidak ada kegiatan pemeriksaan. Kursi di lobi tempat biasa saksi menunggu giliran diperiksa tampak sepi.

Hanya saja sekitar pukul 12.50 WIB siang tadi, kursi itu terlihat diduduki lima orang. Namun, kelima orang itu bukan saksi, karena memakai tanda pengenal berwarna biru.

Biasanya saksi yang diperiksa KPK akan memakai tanda pengenal berwarna merah. Sedangkan biru, itu hanya untuk tamu atau pengunjung Gedung KPK.

Untuk saat ini, terlihat di lobi KPK tidak ada kegiatan. Hanya terlihat dua petugas keamanan berjaga di depan mesin X-tray, serta tiga orang penerima tamu, dan beberapa petugas yang membersihkan lobi KPK.

Sebelumnya, KPK menyatakan akan meliburkan diri saat menjelang akhir tahun. KPK menyatakan libur sejak Senin (30/12).

Ali mengatakan alasan KPK meliburkan diri karena penyidik, penyelidik, dan penuntut umum di KPK sudah memiliki rencana dan kegiatan yang sudah terjadwal. Dia juga menyebut masing-masing Satgas di KPK sudah memiliki target.

"Karena memang di timeline rencana penyidikan teman-teman penyidik yang sudah dibuah jauh sebelumnya ketika proses penyidikan memang tidak ada jadwal pemeriksaan saksi," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (30/12).

"Masing-masing satgas punya rencana penyidikan dan target waktu penyidikan," imbuhnya.

Simak Video "Jokowi Setuju SP3 Untuk Jamin HAM"

[Gambas:Video 20detik]

(zap/dhn)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
January 02, 2020 at 03:18PM
https://ift.tt/2tinpoJ

'Libur' Kegiatan Penyidikan KPK Lanjut Hari Ini - detikNews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Libur' Kegiatan Penyidikan KPK Lanjut Hari Ini - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.