Search

Lanjut Kerjasama dengan UNG, Bupati Indra: Kami Upayakan Bangun Labotorium Laut - Hulondalo.id

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Rektor UNG Eduart Wolok.

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali melanjutkan kerjasama. Kerjasama ini tertuang dalam MoU yang ditanda tangani Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan Rektor UNG Eduart Wolok.

“Kerjasama dengan UNG ini untuk kesekian kalinya dilakukan, baik itu dibidang pengabdian berupa penempatan mahasiswa KKS, kemudian bidang penelitian, juga penyelenggaraan pendidikan kita juga selalu mengirim mahasiswa untuk kuliah di UNG, serta berbagai bidang lainnya seperti perikanan, peternakan,” kata Bupati Indra, Selasa (28/1/2020).

“Kami juga menyambut dengan baik kehadiran Fakultas Kedokteran UNG, dan Alhamdulillah, cukup lama menanti kehadiran fakultas ini,” tambah Bupati.

Sementara itu, dukungan terhadap kerjasama ini kata Bupati lagi, Pemkab Gorontalo Utara berupaya untuk membangun Laboratorum Laut. Fasilitas ini, nantinya akan dimanfaatkan mahasiswa Fakultas Perikanan dalam melakukan penelitian.

“Dilaboratorium ini, kita akan lepas ikan-ikan, sehingga mahasiswa bisa melakukan penelitian, mungkin sebelum menyelesaikan studinya, itu menjadi tempat penelitiannya,” ungkap Bupati.

Adapun poin-poin dalam MOU tersebut kata Bupati, diantaranya pendidikan, penelitian, pengabdian, sektor perikanan, pertanian dan pariwisata.

“Semoga kerja sama ini, bisa mendorong percepatan pembangunan di sektor-sektor tersebut,” pungkasnya. (Prin/Adv)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
January 28, 2020 at 10:59PM
https://ift.tt/3aSt8D9

Lanjut Kerjasama dengan UNG, Bupati Indra: Kami Upayakan Bangun Labotorium Laut - Hulondalo.id
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lanjut Kerjasama dengan UNG, Bupati Indra: Kami Upayakan Bangun Labotorium Laut - Hulondalo.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.