Search

USD/JPY Rebound Dari Terendah 1-Minggu, Kurang Tindak Lanjut - FXStreet

  • Pasangan USD/JPY tetap tertekan di tengah persistennya ketidakpastian perdagangan AS-China.
  • Penurunan yield obligasi AS merusak USD dan menambah bias jual intraday.
  • Sikap sabar the Fed tampaknya menjadi satu-satunya faktor yang membantu rebound dari terendah.

Pasangan USD/JPY membalikkan penurunan sebelumnya ke terendah satu minggu dan naik ke puncak baru sesi dalam satu jam terakhir, meskipun tidak memiliki tindak lanjut.
 
Pasangan ini memperpanjang penolakan minggu ini dari SMA 200-hari yang sangat penting, level-level tepat di atas 109,00, dan tetap tertekan sepanjang sesi Asia pada hari Kamis. Suasana risk-off, di tengah ketidakpastian perdagangan AS-China, terlihat mendukung permintaan safe-haven yen Jepang dan terus memberikan tekanan kepada pasangan ini.

Fokus tetap pada perkembangan perdagangan

Terhadap latar belakang ancaman Presiden AS Donald Trump untuk mengenakan tarif lebih banyak jika fase pertama perjanjian perdagangan tidak ditandatangani, laporan bahwa kesepakatan perdagangan AS-China kemungkinan tidak terjadi tahun ini terus menekan selera investor terhadap aset-aset berisiko. Hal yang sama juga terlihat dari lautan merah di bursa ekuitas global dan diperkuat oleh beberapa tindak lanjut penurunan dalam yield obligasi Treasury AS.
 
Ditambah dengan permintaan dolar AS yang lemah lebih lanjut berkolaborasi dengan penurunan pasangan ini ke terendah intraday 108,28. Namun, fakta bahwa berita acara FOMC pada hari Rabu mengindikasikan bank sentral AS secara efektif menahan suku bunga membantu membatasi penurunan lebih lanjut, lebih membantu pasangan ini untuk cepat pulih sekitar 40 pips dari terendah harian dan melompat kembali di atas pertengahan 108.
 
Sementara itu, kenaikan tidak memiliki keyakinan bullish yang kuat di tengah kemungkinan eskalasi lebih lanjut dalam ketegangan antara dua ekonomi terbesar di dunia, terutama setelah Senat AS dengan suara bulat mengesahkan RUU Hak Asasi Manusia dan Undang-Undang Demokrasi Hong Kong pada hari Selasa. Oleh karena itu, akan bijaksana menunggu aksi beli yang kuat sebelum memposisikan diri untuk apresiasi jangka pendek lebih lanjut.
 
Dengan tidak adanya rilis ekonomi AS penggerak pasar pada hari Kamis, berita perdagangan yang masuk dapat terus memengaruhi sentimen risiko pasar yang lebih luas dan membantu pedagang mengambil beberapa peluang yang berarti.

Level-level teknis yang harus diperhatikan

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
November 21, 2019 at 03:40PM
https://ift.tt/2pyR0bU

USD/JPY Rebound Dari Terendah 1-Minggu, Kurang Tindak Lanjut - FXStreet
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "USD/JPY Rebound Dari Terendah 1-Minggu, Kurang Tindak Lanjut - FXStreet"

Post a Comment

Powered by Blogger.