Search

ARRC 2019: Jatuh di Sesi Kualifikasi, Awhin Sanjaya Tetap Lanjut di Race 1 - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BURIRAM – Pebalap Indonesia asal Astra Honda Racing (AHRT), Awhin Sanjaya jatuh dalam sesi kualifikasi AP250 Asia Road Racing Championship (arrc) putaran ketujuh, Sikuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Awhin jatuh sesaat sebelum memasuki tikungan 12. Saat mengerem, motor CBR 250 RR miliknya tampak kehilangan keseimbangan dan membuat Awhin terpelanting sebelum akhirnya jatuh hingga terseret ke luar lintasan.

Dari pantauan Tribunnews, usai terjaduth Awhin sempat ditandu ke luar area sirkuit. Awhin jatuh saat waktu kualifikasi tersisa sekitar dua menit.

Saat dikonfirmasi melalui tim AHRT mengenai kondisi Awhin, salah satu crew mengatakan Awhin dalam kondisi baik-baik saja.

“Ya, dia baik-baik saja. Nanti masih bisa turun di Race 1,” ujarnya saat ditemui di Pedock AHRT.

Sebelumnya, pada sesi latihan bebas, Jumat (29/11/219) Manager Motor Sport Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christianto sudah mewanti-wanti para pebalapnya khusus pada tikungan 12.

Bahkan, dalam sesi latihan bebas, dirinya tidak menuntut para pebalabnya untuk dapat speed, melainkan lebih untuk meningkatkan teknik khususnya pada tikungan akhir atau 12.

“Kalau dilihat sebenarnya sirkuit ini agak tricky sih, agak tricky nya finish line nya dekat banget tikungan akhir. Nah, tikungan terkahir itu cukup technical, karena kan patah banget,” kata Rizky.

“Dan biasanya sirkuit seperti ini lap terkahir yang jadi penentuan. Jadi ya butuh strategi. Di latihan ini salah satunya kita juga latih itu,” sambung dia.

Pada race 1 nanti, Awhin akan mengawali balapan pada urutan ke-11 dari catatan waktu terbaik 1:54.362. Race 1 akan dimulai siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, di ARRC 2019 seri terakhir ini, peluang Awhin untuk menjadi jawara masih terbuka lebar.

 Pasalnya, Awhin yang berada di peringkat ketiga hanya terpaut 16 poin dari dua pesaingnya; Irfan Ardhiansyah dan dan Andy Muhammad Fadly yang ada di urutan pertama dan kedua.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
November 30, 2019 at 05:52PM
https://ift.tt/2qPyzAF

ARRC 2019: Jatuh di Sesi Kualifikasi, Awhin Sanjaya Tetap Lanjut di Race 1 - Tribunnews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ARRC 2019: Jatuh di Sesi Kualifikasi, Awhin Sanjaya Tetap Lanjut di Race 1 - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.