Search

Guardiola Buka Kans Lanjut Melatih di Italia, Hayo Siapa Mau? - detikSport

Jakarta - Pep Guardiola masih menikmati masa-masa di Manchester City. Tapi saat periodenya di sana berakhir, ia membuka peluang untuk melanjutkan petualangan ke Italia.

Inggris adalah negara ketiga yang jadi tempat berkarier Guardiola sebagai pelatih. Ia sebelumnya melatih di Spanyol (Barcelona) dan Jerman (Bayern Munich).


Bersama City, pria plontos itu memenangi tujuh gelar termasuk dua titel Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris. Titel Liga Champions jadi buruan terbesarnya saat ini karena seluruh trofi domestik di Inggris sudah dimenangi. Kontraknya sendiri masih berjalan sampai Juni 2021 mendatang. Sejauh ini belum ada selentingan kabar apakah kerja sama dengan City akan berlanjut, tapi yang pasti Guardiola membuka diri untuk meneruskan petualangan sebagai pelatih ke negara baru, salah satunya Italia.
Italia sebenarnya tak terlalu asing buat Guardiola. Di ujung kariernya sebagai pemain, ia pernah memperkuat Brescia di bawah arahan Carlo Mazzone dan AS Roma dalam kurun 2001-2003.

"Melatih di Italia? Kenapa tidak. Merupakan sebuah kebanggaan dulu bisa berada di sana sebagai pemain, dengan Mazzone yang hebat," ungkapnya dikutip Sky.

"Saya menjalani masa-masa menyenangkan dan saya menyukai negaranya. Tapi sekarang saya merasa nyaman di Inggris, kejuaraannya bagus. Tapi mungkin ya (saya akan ke Italia), saya kan belum setua itu," imbuh pria 48 tahun ini.


Guardiola sempat dikaitkan dengan Juventus pada akhir musim lalu, setelah jawara Liga Italia itu berpisah jalan dengan Massimiliano Allegri. Tapi Bianconeri pada prosesnya menunjuk Maurizio Sarri sebagai pengganti Allegri.

Simak Video "Rumor Guardiola ke Juventus Makin Menjadi-jadi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
November 08, 2019 at 06:42PM
https://ift.tt/33GdeaE

Guardiola Buka Kans Lanjut Melatih di Italia, Hayo Siapa Mau? - detikSport
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Buka Kans Lanjut Melatih di Italia, Hayo Siapa Mau? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.