Search

Kontrak Lanjut atau Putus - Jawa Pos Radar Malang

MALANG KOTA – Siapa saja pemain Arema FC yang akan bertahan musim 2020? Lihat saja pada empat laga akhir di Liga 1 2019 ini. Sebab, di situlah ibarat ajang ujian akhir bagi penggawa Arema. Siapa yang masih punya kualitas baik akan dipertahankan. Sebaliknya, jika di mata pelatih Milomir Seslija penampilan pemain mbelendes, siap-siap cari tim lain.

Ya, manajemen Arema FC dan pelatih akan melakukan penilaian kepada semua pemain di empat laga itu. Hasilnya akan dijadikan patokan siapa yang layak mengisi skuad Singo Edan musim liga tahun depan. ”Dalam beberapa pertandingan terakhir kami melihat siapa yang benar-benar berjuang untuk Arema atau hanya menggugurkan kewajiban saja,” ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.

Baginya, pesepak bola harus mempunyai loyalitas yang besar kepada tim. Sebab, akan membuatnya selalu tampil all-out di sebuah pertandingan. Lebih lanjut, menurut pria asal Madiun tersebut, ada banyak manfaat yang diterima pemain jika mempertontonkan kemampuan terbaiknya di laga-laga sisa.

Seperti salah satunya adalah untuk keberlangsungan karir di jagat sepak bola Indonesia. ”Seharusnya dalam empat laga terakhir ini, digunakan pemain sebagai ajang ’menjual diri’,” ungkapnya.

Sebab, dia melanjutkan, dengan bermain bagus akan banyak klub yang melirik mereka. Entah itu kesebelasan yang saat ini dibela, atau tim-tim lainnya di kompetisi Liga 1.

Nah, motivasi seperti itu diharapkan oleh Ruddy Widodo juga muncul kepada para pemain Arema FC di empat laga terakhir. ”Harapannya para pemain juga punya hasrat untuk itu (tampil bagus),” terang dia.

Ruddy ingin Hamka Hamzah dan kawan-kawan menyuguhkan kemampuan seratus persen. Pasalnya, jika tidak dikontrak Arema FC, dengan hal itu bisa membuat mereka dikontrak klub lainnya.

Selain wanti-wanti agar tampil all-out, Ruddy juga minta pemainnya tidak meremehkan lawan. Meski tiga dari empat calon lawan berada di peringkat 7 ke bawah, tapi harus dihadapi total. Calon tim lawan itu, PSIS Semarang (posisi 14), Persebaya (posisi 8), dan Barito Putera (posisi 13).

Satu lagi lawan yang sudah dipastikan juara, Bali United. Menurut analisisnya, para pemain klub itu punya motivasi seperti itu. Sebab, mereka punya semangat untuk jauh dari zona degradasi atau papan bawah. ”Saya sering katakan kepada para pemain, lawan terberat adalah tim peringkat bawah,” terangnya.

Pewarta : Galih Prasetya
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
December 05, 2019 at 10:45AM
https://ift.tt/368RODV

Kontrak Lanjut atau Putus - Jawa Pos Radar Malang
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontrak Lanjut atau Putus - Jawa Pos Radar Malang"

Post a Comment

Powered by Blogger.