Search

EUR/USD: Bull Fokus Pada ECB Untuk Kenaikan Lebih Lanjut Di Atas Tertinggi 5 Pekan - FXStreet

  • EUR/USD mencatat 4 kenaikan harian berturut-turut setelah sikap akomodatif The Fed.
  • Data Jerman dan UE tingkat kedua akan menawarkan langkah menengah sebelum ECB.
  • Berita perdagangan/politik juga akan menjadi perhatian para pelaku pasar.

EUR/USD membawa penawaran beli ke 1,1140 saat menjelang sesi Eropa pada hari Kamis. Pasangan ini melonjak ke level tertinggi sejak awal November setelah pertemuan Federal Reserve (Fed) AS. Pedagang sekarang menunggu keputusan Bank Sentral Eropa (ECB) untuk arah yang jelas.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) membiarkan kebijakan moneternya tidak berubah sementara menandakan tidak ada kenaikan suku bunga pada tahun 2020. Ketua Fed Jerome Powell mengutip keraguan atas inflasi yang mungkin telah mendorong Financial Times untuk mempercayai analis Credit Suisse Zoltan Pozsar ketika dia mengatakan the Fed "mengurangi neraca terlalu banyak, terlalu cepat. The Fed perlu membatalkan itu."

Meski begitu, kenaikan terbaru pasangan ini telah diperiksa oleh ketakutan perang dagang. Batas waktu Amerika Serikat (AS) untuk tarif baru di China masih pada 15 Desember, yang ingin dicabut oleh China untuk pembicaraan lebih lanjut. Untuk ini, Presiden AS akan bertemu penasihat perdagangannya hari ini.

Juga berkontribusi terhadap sentimen risiko adalah pemilihan umum di Inggris Raya. Meskipun jajak pendapat utama mendukung Partai Konservatif yang berkuasa, mayoritas yang jelas di Parlemen adalah apa yang dibutuhkan Tories untuk mencapai tujuan Brexit mereka.

Akibatnya, imbal hasil treasury AS 10-tahun bergerak ke 1,80% dengan S&P 500 tetap sedikit positif menjadi 3,147.

Sementara fokus utama akan berada pada pertemuan kebijakan moneter pertama Christine Lagarde sebagai Ketua ECB, inflasi bulan November Jerman dan Produksi Industri Zona Euro untuk bulan Oktober juga akan menjadi kunci untuk diawasi. ECB tidak diharapkan akan mengubah kebijakan moneternya saat ini tetapi dapat menegaskan kembali dorongan untuk stimulus fiskal.

Analisa Teknis

Puncak Oktober di sekitar 1,1180 memegang kunci kenaikan lebih lanjut sedangkan 1,1095/90 membatasi penurunan.

Tingkat penting tambahan

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
December 12, 2019 at 12:11PM
https://ift.tt/2rHbRej

EUR/USD: Bull Fokus Pada ECB Untuk Kenaikan Lebih Lanjut Di Atas Tertinggi 5 Pekan - FXStreet
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "EUR/USD: Bull Fokus Pada ECB Untuk Kenaikan Lebih Lanjut Di Atas Tertinggi 5 Pekan - FXStreet"

Post a Comment

Powered by Blogger.