Search

Diguyur Hujan, Massa Bela Uighur di Kedubes China Lanjut Aksi - detikNews

Jakarta - Hujan deras disertai petir tidak menyurutkan semangat massa Bela Muslim Uighur berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) China. Massa masih bertahan dan lantang berorasi.

Pantauan detikcom, Jumat (27/12/2019), hujan turun sekitar pukul 15.22 WIB. Sejumlah massa ada yang meninggalkan area demo ketika hujan turun. Mereka menepi ke gedung-gedung sekitar Kedubes China.


Sementara, ada pula massa masih banyak bertahan. Mereka yang bertahan menggunakan jas hujan. Ada pula yang menggunakan payung dan kardus untuk menutupi kepala mereka. Tampak pula ada massa yang lanjut demo meski harus hujan-hujanan. Pantauan detikcom, hujan turun cukup lebat di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Massa yang bertahan membaca doa. Ada juga yang mengumandangkan azan asar.
Massa membaca doa, selawat, dan ada yang mengumandangkan azan asarMassa membaca doa, selawat, dan ada yang mengumandangkan azan asar (Yoki Alvetro/detikcom)

Dalam aksi ini, massa membawa spanduk-spanduk yang dibawa bertuliskan 'China Stop Genocide Ethnic of Uyghurs!', 'Shame on You China fo Snatching Freedom of Uighur', dan 'Over One Millions Uyghurs Arbitralrily Detained in China, Indonesia Must Speak Up!'.

Mereka mengecam tindakan China terhadap muslim Uighur di Xinjiang, China. Aksi ini diikuti FPI bersama ormas lain.

"Kami dari berbagai ormas Islam mengecam dan mengutuk keras tindakan zalim rezim komunis China terhadap saudara muslim Uighur kita dan akan melakukan aksi nasional di depan kedubes China atau Tiongkok pada hari Jumat, 27 Desember 2019, pukul 13.00 WIB, bakda salat Jumat," kata Ketum DPP FPI Ahmad Sobri Lubis dalam konferensi pers di Jalan Mesjid 1, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (20/12). (jbr/aan)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
December 27, 2019 at 03:44PM
https://ift.tt/34WOHy1

Diguyur Hujan, Massa Bela Uighur di Kedubes China Lanjut Aksi - detikNews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diguyur Hujan, Massa Bela Uighur di Kedubes China Lanjut Aksi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.