Search

Berhadiah Sepeda Motor, Thorig Husler Minta Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah Lanjut Tahun Depan - Tribun Timur

TRIBUNLUTIM.COM, KALAENA - Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah di Desa Pertasi Kencana, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir, Minggu (15/12/2019) malam.

Balapan di sirkuit yang lokasinya di areal persawahan ini dimulai dari Sabtu (14/12/2019). Hadiah utamanya adalah motor.

Pembalap yang ikut dalam balapan ini menunggangi motor yang digunakan petani mengangkut gabah pasca panen.

Setiap peserta juga mengangkut sekarung gabah selama selama mengikuti balapan. Ribuan warga ikut menyaksikan keseruan balapan yang melintasi trek becek ini.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan balapan di persawahan terbilang unik sehingga perlu dipertahankan. Ia meminta kegiatan ini terus dipertahankan dan dilanjukan di tahun mendatang.

"Tahun depan kegiatan ini harus lebih meriah lagi," kata Husler kepada TribunLutim.com, Senin (16/12/2019).

Lomba ini juga diikuti peserta dari luar Kabupaten Luwu Timur. Ada peserta dari Luwu Utara, Kabupaten Pinrang ikut lomba ini.

Warga Desa Mulyasri, Kecamatan Tomoni bernama Haruddin menjuarai lomba ini, disusul warga Luwu Utara bernama Stefanus di tempat kedua dan Adam warga Desa Pertasi Kencana di tempat ke-3.

Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah di Desa Pertasi Kencana, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir, Minggu (15/12/2019) malam.
Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah di Desa Pertasi Kencana, Kecamatan Kalaena, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir, Minggu (15/12/2019) malam. (Dok.Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah)

Sementara kelas motorcross Trabas dijuarai pembalap asal Kabupaten Pinrang bernama Yogi, juara ke-2 diraih Iwan dari Club Totrac serta juara ke-3 juara ditempati Aco Genggong dari Desa Pertasi Kencana.

Ikut menonton Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Camat Kalaena, Alimuddin Bakhtiar dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur. (*)

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
December 16, 2019 at 10:20AM
https://ift.tt/2PSoL19

Berhadiah Sepeda Motor, Thorig Husler Minta Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah Lanjut Tahun Depan - Tribun Timur
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berhadiah Sepeda Motor, Thorig Husler Minta Motocros dan Grasstrack Tassi Gabah Lanjut Tahun Depan - Tribun Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.