Search

Lanjut Usia Bingung Layanan Kependudukan Online - Radar Banyumas


Kantor Kecamatan Kemranjen tampak lengang. FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS

KEMRANJEN-Meski sudah diberlakukan sejak pertengahan Maret lalu oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Ternyata, belum semua warga mengetahui layanan kependudukan online.

“Masih ada yang datang ke kantor kecamatan untuk mengurus administrasi kependudukan. Kebanyakan orang tua yang tidak tahu online,” jelas Kasi Pelayanan Kecamatan Kemranjen Luluk Fadhilah, Senin (6/4).

Supaya warga yang akan mengurus dokumen kependudukan tidak bingung, mengingat faktor usia, bagian pelayanan kecamatan mengarahkan ke warga untuk meminta bantuan pada perangkat desa.

Sebab, bagi yang akan mengurus kependudukan secara online harus memiliki email. Oleh karena itu, untuk memudahkan warga yang telah berusia tua. Maka, disarankan untuk menemui perangkat desa.

Walau pelayanan administrasi kependudukan dilakukan online. Bagian Pelayanan Kecamatan Kemranjen tetap buka dengan jam kerja sampai pukul 12.00 siang. Diantaranya melayani pengambilan berkas.

“Misalnya permohonan e-KTP sebelum adanya corona ini. Bagi yang sudah jadi, bisa mengambil ke kantor kecamatan,” terang Luluk di ruang kerjanya. (fij)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 07, 2020 at 12:10PM
https://ift.tt/2Xcat0B

Lanjut Usia Bingung Layanan Kependudukan Online - Radar Banyumas
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lanjut Usia Bingung Layanan Kependudukan Online - Radar Banyumas"

Post a Comment

Powered by Blogger.