Search

Steaven Dandel: Orang Lanjut Usia Bisa Sembuh dari Covid-19 - DetikManado.com

Manado, DetikManado.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulut terus memberikan informasi update kepada masyarakat terkait perkembangan pandemi Covid-19 ini.

Selain memberikan perkembangan informasi, Gugus Tugas terus memberikan berita yang memberikan harapan dan motivasi kepada warga kawanua untuk berperang melawan virus ini.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, Senin (27/04/2020) malam, terkait ketambahan 4 kasus kemarin yang sembuh. Empat pasien itu dalam 2 kali hasil laboratoriumnya negatif. Tiga dari 4 pasien itu adalah Lansia di atas 70 tahun.

“Ini menggambarkan kepada masyarakat Sulut bahwa Covid-19 adalah penyakit yang bisa sembuh dan tentunya dengan konteks perawatan yang sangat baik,” ujarnya.

Dandel mengatakan, tidak semua kasus Covid-19 bisa fatal. Terbukti bahwa ada orang tua atau yang sudah lanjut usia, bahkan sebagian dari mereka memiliki penyakit penyerta tetapi karena ditangani dengan baik serta daya tahan tubuh mereka juga dinyatakan sembuh.

Sementara 26 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Sulut, sebagian besar menunjukkan gejala penyakit Covid-19 yang ringan.

“Bahkan ada orang tanpa gejala tetapi harus dimasukkan ke dalam ruang isolasi untuk menghentikan penyebarannya,” tutup Dandel. (ml)

Print Friendly, PDF & Email
  • Whatsapp

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 27, 2020 at 08:00PM
https://ift.tt/2zBjbM9

Steaven Dandel: Orang Lanjut Usia Bisa Sembuh dari Covid-19 - DetikManado.com
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Steaven Dandel: Orang Lanjut Usia Bisa Sembuh dari Covid-19 - DetikManado.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.