Search

Luhut Pastikan Proyek 5 Destinasi Wisata Lanjut Meski Ada Corona - Detikcom

Jakarta -

Menteri Perhubungan ad interim Luhut Binsar Pandjaitan memastikan anggaran untuk program 5 destinasi pariwisata super prioritas tidak dipotong meskipun ada virus Corona (COVID-19).

"Kami bersepakat dengan Ibu Ani (Menteri Keuangan) program-program pembangunan 5 destinasi wisata yang Kementerian Perhubungan terlibat itu tidak dipotong tapi masuk ke multi years supaya wisata ini jangan sampai terlalu terjatuh," kata Luhut saat rapat virtual dengan Komisi V DPR RI, Selasa (21/4/2020).

Hal itu karena pihaknya telah mengubah postur anggaran belanja tahun ini. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2020 tentang Perubahan Postur dan Rincian APBN Tahun Anggaran 2020, pagu anggaran Kemenhub yang semula Rp 43,11 triliun berkurang menjadi Rp 36,98 triliun.

"Dengan kata lain ada pemotongan anggaran Rp 6,1 triliun," ucapnya.

Pihaknya juga akan melakukan realokasi anggaran sebesar Rp 320,7 miliar. Hal ini dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan realokasi anggaran dalam memerangi virus Corona.

"Realokasi anggaran 2020 untuk penanganan COVID-19 untuk Kementerian Perhubungan Rp 320,7 miliar," ucapnya.

Realokasi anggaran akan digunakan untuk pengadaan peralatan pencegahan virus Corona seperti penyediaan alat pengaman diri, penambah daya tahan tubuh, serta menyediakan alat pendukung kerja lainnya.

"Adapun peruntukkan anggaran tersebut antara lain pengadaan peralatan untuk pencegahan penyebaran virus seperti alat pelindung diri, masker, hand sanitizer dan lain-lain. Semua ini merujuk kepada protokol kesehatan yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan," urainya.

Simak Video "Demi Keselamatan Bersama, Luhut Ajak Masyarakat Jangan Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 21, 2020 at 04:51PM
https://ift.tt/2RUASMW

Luhut Pastikan Proyek 5 Destinasi Wisata Lanjut Meski Ada Corona - Detikcom
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Luhut Pastikan Proyek 5 Destinasi Wisata Lanjut Meski Ada Corona - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.