Search

Sejumlah Liga di Asia Siap Lanjut, Shopee Liga 1 Bagaimana? - detikSport

Jakarta -

Sejumlah liga di Asia sudah mengonfirmasi bakal start kompetisi lagi mulai Mei mendatang. Sayang kelanjutan Shopee Liga 1 2020 belum diputuskan.

PSSI maupun operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum terlihat akan mengambil sikap lanjutan. Pihak operator pun menyerahkan semua keputusan kepada federasi.

Direktur Operasional PT LIB, Sujarno, enggan berspekulasi. Ia pun menolak memberikan pendapat, kecuali saat keputusan resmi sudah diambil.

"Masalah kelanjutan kompetisi seperti apa, opsinya bagaimana, biar Dirut PT LIB (Cucu Somantri) dan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan keputusan dan menyampaikannya langsung ke publik," kata Sujarno, Senin (27/4/2020).

"Mau itu diberhentikan atau dilanjutkan dengan tanpa penonton biar mereka yang menyampaikan. PT LIB hanya menunggu keputusan dari PSSI saja, karena kan PT LIB hanya sebagai operator saja. Apapun yang diputuskan, kami akan menerima," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Mochamad Iriawan sempat angkat bicara soal kemungkinan opsi melanjutkan kompetisi tanpa penonton. Iwan Bule, sapaan akrabnya, menyebut bahwa Liga 1 mustahil digelar lagi dengan opsi tanpa penonton sekalipun.

Ia berkaca dari sejumlah laga yang tetap dihadiri penonton meski sudah ada larangan keramaian. Menurutnya akan sangat beresiko untuk melanjutkan kompetisi selama pandemi virus corona belum dipastikan usai.

Adapun yang sudah memastikan bakal melanjutkan kompetisinya lagi adalah Liga Thailand, Korea Selatan, Jepang, hingga Vietnam. Thailand mulai di September, Korsel 8 Mei, Jepang 9 Mei, dan Vietnam 15 Mei.

Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 27, 2020 at 03:40PM
https://ift.tt/3cWTJiF

Sejumlah Liga di Asia Siap Lanjut, Shopee Liga 1 Bagaimana? - detikSport
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah Liga di Asia Siap Lanjut, Shopee Liga 1 Bagaimana? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.