Search

Minyak Lanjut Naik Pasca Kesepakatan Pemangkasan Produksi Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia

© Reuters. © Reuters.

Oleh Gina Lee

Investing.com - Harga minyak lanjut naik pada Selasa (14/04) pasca pertemuan darurat OPEC+ memotong produksi harian sebanyak 9,7 juta barel pada hari Minggu (12/04) dan ini merupakan tingkat pemangkasan produksi minyak terbesar dalam sejarah.

naik 1,64% ke $32,26 per barel pukul 10.33 WIB dan naik 1,12% di $22,66 per barel.

Pemotongan akan dimulai pada tanggal 1 Mei mendatang, turun menjadi 7,7 juta barel dari bulan Juli hingga akhir tahun. Ini akan lanjut turun menjadi 5,8 juta barel dari Januari 2021 hingga April 2022. OPEC+ dijadwalkan bertemu lagi pada 10 Juni untuk membahas tindakan lanjutan.

Pemotongan tersebut 0,3 juta barel di bawah jumlah pemotongan awal yang diusulkan lantaran Meksiko memprotes jumlah produksi minyak yang akan dipangkas

"Ini setidaknya merupakan pertolongan sementara bagi industri energi dan ekonomi global," kepala analisis Rystad Energy Per Magnus Nysveen mengatakan kepada CNBC. "Meski begitu pengurangan produksi ini lebih kecil dari yang dibutuhkan pasar dan hanya menunda masalah terkait meningkatnya pasokan, hal terburuk saat ini yang harus dihindari."

Presiden AS Donald Trump juga mencuit bahwa ini adalah "kesepakatan yang bagus bagi semua pihak," yang "akan menyelamatkan ratusan ribu pekerjaan sektor energi di Amerika Serikat." Ia menambahkan bahwa industri energi kini "akan kembali bangkit."

Tetapi beberapa investor tetap skeptis lantaran pemotongan ini datang terlambat untuk mencegah kelebihan pasokan akibat pandemi covid-19 yang terus melukai perekonomian global.

"Pemangkasan produksi mungkin sedikit membantu, tetapi situasi pasar tetap tertuju pada produsen, terutama untuk jangka pendek," analis John Kilduff dari Again Capital's mengatakan kepada CNBC. “Harga minyak kemungkinan akan menurun seiring meningkatnya pasokan minyak mentah global. Minyak kembali ke level $20.00 kemungkinan akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan."

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 14, 2020 at 09:05AM
https://ift.tt/2yasxh6

Minyak Lanjut Naik Pasca Kesepakatan Pemangkasan Produksi Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minyak Lanjut Naik Pasca Kesepakatan Pemangkasan Produksi Oleh Investing.com - Investing.com Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.