Search

UEFA Cabut Larangan Live, Liga Inggris Bakal Lanjut Tanpa Penonton? - Suara.com

Suara.com - UEFA mencabut larangan 'live' atau siaran langsung pertandingan Liga Premier yang digelar pukul 15.00 di Inggris dan Skotlandia untuk sisa musim ini.

Seperti diketahui, larangan tersebut telah lama diterapkan untuk menjaga agar penonton tetap mendatangi stadion-stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Langkah UEFA tersebut diprediksi sebagai upaya untuk memungkinkan pertandingan-pertandingan di Inggris digelar tanpa kehadiran penonton. Artinya, Liga Inggris kemungkinan akan diselesaikan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"UEFA telah mencabut proteksi jam tayang yang diblok, yang diberikan kepada asosiasi-asosiasi anggota UEFA di Inggris dan Skotlandia, menyusul permintaan dari asosiasi-asosiasi nasional yang bersangkutan, sebagai langkah untuk mengatasi pandemi COVID-19," demikian pernyataan UEFA seperti dikutip Antara.

Pandemi virus corona telah membuat industri sepak bola di Eropa lumpuh total, yang dimulai dengan dihentikannya liga domestik dan Eropa akibat pandemi virus corona.

Jumat (4/4/2020), Liga Inggris telah mengumumkan mereka memperpanjang masa penangguhan musim 2019/2020 dengan tenggat waktu yang belum ditentukan.

UEFA telah memperingatkan klub-klub yang mengikuti kompetisi domestik bahwa jika mereka menganggap musim diselesaikan lebih awal, maka mereka berpeluang tidak dapat tampil di Liga Champions atau Liga Europa.

Hal itu menyusul langkah Liga Belgia yang memutuskan untuk menyelesaikan musim lebih awal karena pandemi COVID-19. Liga tersebut yang menyisakan satu pekan pertandingan telah mendaulat Club Brugge sebagai juara.

Liga Inggris sendiri masih berkomitmen untuk menyelesaikan musim 2019/2020 yang menyisakan sembilan pertandingan lagi.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 04, 2020 at 08:50PM
https://ift.tt/2X6MoIw

UEFA Cabut Larangan Live, Liga Inggris Bakal Lanjut Tanpa Penonton? - Suara.com
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UEFA Cabut Larangan Live, Liga Inggris Bakal Lanjut Tanpa Penonton? - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.