Search

Kondisi Membaik, 2 Pasien Corona di Sumbar Lanjut Isolasi Mandiri di Rumah - detikNews

Padang -

Dua pasien positif Corona (COVID-19) yang selama ini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), dibolehkan pulang ke rumah masing-masing. Kondisi keduanya sudah membaik dan tak lagi mengalami gejala batuk, demam, ataupun sesak napas.

Meski begitu, mereka tetap dianjurkan mengisolasi diri secara mandiri dan masih akan diawasi petugas secara ketat.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 RSAM Bukittinggi dr Deddy Herman mengatakan kedua pasien tersebut merupakan bagian dari empat pasien yang positif COVID-19 yang selama ini dirawat di ruang isolasi.

"Ya, memang dari empat itu, dua di antaranya kita pulangkan karena kemarin itu di-swab, kondisinya perbaikan. Tidak ada batuk, demam, dan tidak ada gejala-gejala ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) sehingga kita pulangkan untuk isolasi mandiri di rumah saja," kata Deddy kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Menurut Deddy, kedua pasien tersebut masing-masing berinisial H berasal dari Kota Bukittinggi dan berinisial M dari Kota Padang. Selama isolasi, keduanya tidak akan bercampur dengan keluarga yang lain.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
April 01, 2020 at 05:20PM
https://ift.tt/2UWIRcW

Kondisi Membaik, 2 Pasien Corona di Sumbar Lanjut Isolasi Mandiri di Rumah - detikNews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kondisi Membaik, 2 Pasien Corona di Sumbar Lanjut Isolasi Mandiri di Rumah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.