Search

Tak Bubarkan Diri, Massa di Depan KPK Lanjut Demo Usai Magrib - detikNews

Jakarta - Massa yang berdemo di depan KPK sedari siang tak membubarkan diri meski waktu telah melewati pukul 18.00 WIB. Mereka terus berunjuk rasa setelah membakar ban dan melempari Gedung Merah-Putih dengan telur.

Dari pantauan, Senin (23/9/2019), massa tampak masih bertahan pada pukul 18.20 WIB. Massa terakhir yang datang yaitu yang beratribut PMII menggelar salat Magrib berjemaah.


Tampak pula massa lain yang mengatasnamakan Himpunan Aktivis Milenial Indonesia dan Laskar Merah Putih DKI masih berada di lokasi. Seluruh massa itu pun akan bertahan hingga malam.
"Hari ini kami akan sampai malam saudara-saudara sekalian," kata salah satu orator.

Dalam orasi mereka, PMII meminta 3 pimpinan KPK, Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarif, mundur. Mereka juga mendesak Presiden Jokowi agar melantik pimpinan KPK yang baru.

"Segera lantik pimpinan KPK yang baru. Dan yang pimpinan KPK lama segera pergi, segera mengundurkan diri," kata salah satu orator PMII.


Sebelumnya, massa PMII sempat melakukan aksi bakar ban di depan Gedung KPK. Mereka juga melempari telur dan air mineral ke arah gedung KPK.

Diketahui, penyampaian aspirasi oleh masyarakat diperbolehkan oleh petugas kepolisian jika memiliki izin penyampaian aspirasi. Namun penyampaian aspirasi masyarakat biasanya dibatasi hanya sampai pukul 18.00 WIB.
(dhn/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
September 23, 2019 at 06:29PM
https://ift.tt/2mxkqFL

Tak Bubarkan Diri, Massa di Depan KPK Lanjut Demo Usai Magrib - detikNews
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Bubarkan Diri, Massa di Depan KPK Lanjut Demo Usai Magrib - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.