Search

BSP Biarkan Pintu Terbuka Untuk Pemangkasan Lebih Lanjut – UOB - FXStreet

Ekonom Senior Julia Goh dan Ekonom Loke Siew Ting di UOB Group menilai keputusan untuk menurunkan suku bunga oleh bank sentral Filipina (BSP) baru-baru ini.

Kutipan utama

“Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP), seperti yang diharapkan, memotong tingkat pembelian kembali semalam (RRP) sebesar 25 bp menjadi 4,00% kemarin setelah Gubernur Benjamin Diokno telah penurunan suku bunga lebih lanjut sejak pertengahan September. Pemotongan tingkat back-to-back ini telah menghasilkan pengurangan 75 bp kolektif dalam RRP tahun ini, membalik sebagian kenaikan total tahun lalu dari 175 bp. Bank sentral mengutip pelonggaran lebih lanjut dalam tekanan harga dan momentum pertumbuhan global yang lemah sebagai alasan di balik tindakan kemarin, tetapi tetap yakin bahwa pengeluaran domestik yang kuat dan kemajuan reformasi kebijakan akan berfungsi sebagai penyangga terhadap rintangan global”.

“Satu-satunya perbedaan dalam pernyataan kebijakan moneter (MPS) kemarin dibandingkan dengan Agustus adalah prospek inflasi pada tahun 2020. BSP melihat risiko inflasi bergeser ke atas untuk tahun 2020, yang berasal dari (1) harga listrik, transportasi, dan minuman keras yang lebih tinggi; (2) potensi dampak krisis epidemi flu babi Afrika (ASF) yang sedang berlangsung; dan (3) volatilitas harga minyak global dari ketegangan geopolitik di Timur Tengah”.

“Secara keseluruhan, BSP terus membiarkan pintunya terbuka untuk penurunan suku bunga di masa depan, menjaga bahasa “BSP akan terus memantau perkembangan harga dan output yang muncul untuk memastikan bahwa pengaturan kebijakan moneter tetap konsisten dengan stabilitas harga sambil tetap mendukung pertumbuhan ekonomi non-inflasi yang berkelanjutan dalam jangka menengah”.

“Di mata uang lokal, Gubernur Diokno pada 24 Sep mengatakan dia tidak khawatir tentang PHP karena pasar telah berperilaku baik dengan sangat sedikit insiden volatilitas yang memerlukan intervensi. Pemotongan suku bunga terbaru juga dilakukan sejalan dengan komunikasi Gubernur yang jelas dan transparan baru-baru ini”.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
September 30, 2019 at 05:00AM
https://ift.tt/2m7TtZ8

BSP Biarkan Pintu Terbuka Untuk Pemangkasan Lebih Lanjut – UOB - FXStreet
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BSP Biarkan Pintu Terbuka Untuk Pemangkasan Lebih Lanjut – UOB - FXStreet"

Post a Comment

Powered by Blogger.