Search

Hari Lanjut Usia Nasional di Kota Tegal, Bukti Nyata Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat - Klik Warta

Klikwarta.com, Tegal – Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Sosial Kota Tegal menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tahun Tingkat Kota Tegal di Kompleks Balai Kota Tegal, Minggu (22/9) pagi. 

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan dengan diselenggarakan peringatan HLUN tersebut agar semua selalu mengingat, menghargai dan menghormati orang yang sudah lanjut usia.

‘’Rasa hormat kepada lansia bukan saja sebagai bagian dari budaya bangsa. Lebih dari itu juga sebagai penghargaan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka berikan kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia,’’ papar H. Dedy Yon Supriyono.

Ia menambahkan bahwa para lanjut usia adalah pemelihara sekaligus pewaris budaya bangsa kepada dua generasi sesudahnya.
‘’Ini merupakan salah satu bukti nyata pemerintah telah hadir unuk masyarakat khususnya dalam memperhatikan lanjut usia. Ketika usia sudah memasuki senja, ada dua hal yang menjadi tantangan, fisik yang sudah melemah dan secara mental perlu ada perhatian khusus dari yang lebih muda. 

Selain apel peringatan HLUN tingkat Kota  pemeriksaan kesehatan gratis serta talk show kesehatan oleh doktor dr. Said Baraba di Gedung Adipura Kota Tegal

Muhamad Jumadi Wakil Walikota Tegal dan Ketua Komda Lansia Kota Tegal dalam  sambutannya menyampaikan HLUN tahun ini menghadirkan orangtua dari Walikota, Wakil walikota, Staf Ahli, Pjs Sekda, Assisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Tegal.
‘’Hal ini dimaksudkan agar dapat memperkenalkan lingkungan kerja seorang anak kepada orangtua sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi para orangtua yang telah mengantarkan kesuksesan anaknya menjadi pejabat di Pemda Kota Tegal. (Red/tim)

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
September 22, 2019 at 06:49PM
https://ift.tt/2ABI73d

Hari Lanjut Usia Nasional di Kota Tegal, Bukti Nyata Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat - Klik Warta
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Lanjut Usia Nasional di Kota Tegal, Bukti Nyata Pemerintah Hadir Untuk Masyarakat - Klik Warta"

Post a Comment

Powered by Blogger.