Search

IHSG Lanjut Turun? - Investing.com Indonesia

WH Project Outlook 24 Februari 2020

IHSG ditutup menurun sebesar -60.23 poin (-1.01%) menuju 5882.25 pada perdagangan hari Jumat 21 Februari 2020.

LANJUT TURUN?

This image has an empty alt attribute; its file name is 2020Feb-COMPOSITE-800x600-13.png

This image has an empty alt attribute; its file name is 2020Feb-COMPOSITE-800x600-13.png

IHSG menurun kembali, hal ini wajar karena memang secara teknikal pun sudah diperlihatkan bahwa adanya pola doji di atas yang mana merupakan pola akan terjadinya koreksi. Di sisi lain, nampaknya aksi trading oleh investor asing yang terjadi pada saham-saham perbankan juga menunjukkan potensi koreksi tersebut, karena aksi jualnya selalu lebih besar dari aksi belinya (net sell > net buy).

Untuk itu, IHSG mungkin meneruskan penurunannya, dan kemarin kebetulan sudah tutup gap pada 5886, dengan hasil akhir sedikit di bawah (5882), ada potensi technical rebound pada sesi 1 karena harapan pelaku pasar untuk kenaikan IHSG setelah tutup gap. Untuk membantu Anda memverifikasi rebound yang terjadi, Anda bisa mengecek kembali pada saham-saham yang kemarin mengalami net buy asing, apakah hari ini terjadi net sell, jika ya, maka jelas asing hanya numpang trading.

Pada gambar grafik di atas, kami mengembalikan IHSG ke posisi yang tanpa trend line, untuk mencari bersama kemana arah IHSG selanjutnya.

Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Setelah penjelasan teknikal di atas, IHSG sewajarnya terkoreksi karena aksi profit taking, koreksi ini merupakan koreksi sehat dan bisa belanjut apabila saham-saham yang mengalami net sell asing kembali mengalami hal tersebut pada hari ini.

IHSG VIEWIHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 5820 - 5940.

REKOMENDASI SAHAMSaham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini (secara teknikal): TLKM PSAB MDKA GGRM CTRA JPFA.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
February 24, 2020 at 08:45AM
https://ift.tt/2HO1hXt

IHSG Lanjut Turun? - Investing.com Indonesia
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Lanjut Turun? - Investing.com Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.