Search

Klub Liga Premier Ingin Lanjut, Tunggu Izin Pemerintah Inggris - Waspada Online

Foto: twitter

LONDON, Waspada.co.id – Setelah Serie A (Liga Italia) menyatakan ingin menuntaskan kompetisi musim ini, pernyataan serupa juga dilontarkan klub-klub Liga Premier. Mereka kompak ingin kompetisi sepakbola di Inggris dilanjutkan.

Para perwakilan klub Liga Premier memastikan dan menegaskan ingin kompetisi musim 2019/2020 diselesaikan. Hanya saja, keinginan klub-klub tersebut masih harus menunggu izin Pemerintah Inggris.

Simpang siur soal kelanjutan musim ini jadi perbincangan di media, setelah pandemi virus Corona (Covid-19) membuat Liga Premier ditangguhkan sejak Maret lalu. Melihat kondisi sekarang, liga memang sulit untuk dilanjutkan.

Maka itu, sempat muncul opsi Liga Premier 2019/2020 dibatalkan demi fokus persiapan musim depan. Namun, suara kontra juga muncul terutama terkait peluang Liverpool mengangkat trofi juara Liga Premier musim ini.

Apabila kompetisi musim ini dibatalkan, maka peluang The Reds jadi juara pupus. Padahal, tim asuhan Jurgen Klopp tinggal meraih dua kemenangan lagi. Di lain pihak, perjuangan tim-tim seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal yang tengah mengincar tiket Liga Champions musim depan atau Aston Villa yang berjuang menghindari degradasi terancam sia-sia.

Karena itu, 20 klub Liga Premier dan para pemangku kepentingan kompetisi mengadakan rapat virtual, Sabtu (2/5) dini hari. Dari hasil rapat, diputuskan musim 2019/2020 akan tetap dilanjutkan sampai tuntas.

Diketahui, Liga Premier baru memasuki 29 pekan dan Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin atas juara bertahan Manchester City.

“Dari hasil rapat dengan seluruh pemangku kepentingan Premier League, seluruh klub membicarakan beberapa opsi melanjutkan musim 2019/2020 ketika kondisi memang sudah aman dan diizinkan,” ujar pernyataan resmi liga.

“Yang pasti semua yang ada di Premier League tengah memikirkan mereka yang jadi korban pandemi Covid-19. Prioritas utama adalah kesehatan dan keamanan pemain, pelatih, manajer, staf klub, suporter, dan masyarakat luas,” lanjut pernyataan liga.

“Klub kembali memastikan komitmen mereka untuk menuntaskan musim 2019/2020, demi menjaga integritas kompetisi dan akan menerima apapun dukungan pemerintah,” demikian pernyataan tersebut. (wol/aa/dailymail/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Let's block ads! (Why?)



"lanjut" - Google Berita
May 02, 2020 at 03:01AM
https://ift.tt/3ddVWX7

Klub Liga Premier Ingin Lanjut, Tunggu Izin Pemerintah Inggris - Waspada Online
"lanjut" - Google Berita
https://ift.tt/2QdynGZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klub Liga Premier Ingin Lanjut, Tunggu Izin Pemerintah Inggris - Waspada Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.